ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana Final Party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series pertandingan tim putra (DBL Indonesia)

Tepat sepekan lalu, Sabtu (23/10), Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series resmi berakhir. Setelah dimulai pada 7 Oktober silam. Tentunya, gelaran Honda DBL seri Ibu Kota itu meninggalkan sejuta kenangan bagi para student-athlete, peserta UBS Gold Dance Competition, maupun para suporter. Walau kali ini mereka hanya bisa #nribunonline #darirumah.

Nah, untuk membangkitkan memori indah tersebut. Terutama bagi mereka yang belum bisa move on dari liga basket pelajar terbesar di Indonesia seri Ibu Kota itu. Berikut ini DBL Play share 5 momen tak terlupakan, dari perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series yang berakhir pekan lalu, check this out! (*)

1. Dibuka Langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta

Persaingan ketat para student athlete Ibu Kota disaksikan, juga dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur berharap gelaran Honda DBL seri DKI Jakarta ini bisa berdampak baik pada kehidupan para atlet pelajar.

“Karakter positif yang terbentuk setelah perhelatan Honda DBL ini harapan saya bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Sehingga anak-anak bisa terhindar dari kegiatan negatif,”ujar Riza. Pada Opening Party Kamis (7/10) silam, pertandingan dibuka oleh tim putra SMAN 28 Jakarta versus SMAN 70 Jakarta.

Baca Juga: Buka Honda DBL 2021-2022, Begini Pesan Pak Wagub DKI Jakarta

2. Almando Catatkan Beat The Record Pertama

Pemain SMAN 71 Jakarta, Almando Davin jadi student athlete pertama ibu kota yang berhasil membukukan torehan Beat The Record kategori top point. Cowok berusia 17 tahun ini menceploskan 14 poin ketika timnya berhasil menumbangkan SMA Ipeka Tomang di hari pertama Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series dengan skor 61-21.

Untuk diketahui, Beat The Record merupakan program baru di Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain DBL di setiap seriesnya, di tiap pertandingan. Rekor tersebut bisa rekor tim atau individu.

Baca Juga: Beat The Record: Cetak 14 Angka, Almando Pimpin Top Point Seri Ibu Kota

3. Christabel Ceploskan 41 Poin, Terbanyak Musim Ini

Pemain SMAN 28 Jakarta tampil fenomenal. Adalah Odelia Talitakum Christabel yang berhasil menceploskan 41 poin dalam satu pertandingan. Itu dibukukan ketika Abel dkk berjumpa SMAN 70 Jakarta di semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Catatan itu membawa Abel memegang Beat The Record kategori poin terbanyak untuk Honda DBL seri Ibu Kota musim ini, sekaligus Abel tercatat sebagai pencetak poin terbanyak nasional sementara sampai sekarang.

Baca Juga: Beat The Record: Christabel Punya Mimpi Masuk Timnas Putri

4. Buksi Nyaris Kalah

Satu laga perempatfinal antara SMA Bukit Sion kontra SMAN 6 Jakarta bakal selalu dikenang sepanjang Honda DBL seri Ibu Kota. Sebab, pada partai tersebut, putra Mahakam (julukan SMAN 6) hampir saja memutus rantai kemenangan 20 kali beruntun Buksi (julukan SMA Bukit Sion) selama dua musim belum terkalahkan. Hanya saja, hal tersebut urung terjadi. Setelah lay up Bagas Rizky pada detik akhir gagal masuk, sampai Buksi bisa menyegel satu tiket semifinal usai menang tipis setengah bola 26-25 atas Mahakam.

Baca Juga: Mahakam Nyaris Hentikan Rekor Buksi

5. Final Penuh Sejarah

Empat tim yang berhasil masuk ke Final Party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, masing-masing memiliki sejarah. SMA Bukit Sion mengemban misi three peat. SMAN 61 Jakarta mengusung ambisi meraih gelar perdana. Sementara tim putri SMAN 70 Jakarta dan SMA Kristoforus 1 sama-sama menyandang status tim yang baru pernah mencicipi final Honda DBL seri Ibu Kota.

Akhirnya sejarah pun tercipta. Ketika Buksi (julukan SMA Bukit Sion) sukses menaklukan SMAN 61 di final dan membawa pulang trofi Honda DBL DKI Jakarta Series untuk ketiga kali secara beruntun. Pun demikian, dari sektor putri SMAN 70 sukses menyandang gelar perdana sepanjang keikutsertaan mereka di Honda DBL. Usai mengalahkan SMA Krsitoforus 1 di final. Bagi SMA Kristoforus 1, ini adalah final pertama bagi mereka.

Baca Juga:

Putri Seventy 'Ratu' Baru Honda DBL Seri Ibu Kota

Three Peat! Ibu Kota Masih Milik Buksi

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS