ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion (Buksi) berhasil menutup Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series dengan manis. Mereka berhasil meraih gelar ketiga secara beruntun alias three peat setelah sukses meredam perlawanan SMAN 61 Jakarta. Buksi unggul atas SMAN 61 Jakarta (Nasa) dengan skor 71-43.

Dari awal pertandingan, tim polesan Jap Ricky memang tampil percaya diri. Belajar dari pengalaman mereka melawan SMAN 6 Jakarta (Mahakam) lalu, Buksi bebenah diri total. Permainan mereka sangat efektif dan rapih. Eksekusi bola cepat dan tepat. Terbukti, presentase tembakan dua poin mereka mencapai 57 persen dari pertandingan melawan Nasa (julukan SMAN 61 Jakarta).

Nasa dibuat keteteran oleh permainan Buksi. Pertahanan mereka mudah dipecah oleh serangan Aaron Nathanael dkk. Kendati dalam pressure Nasa pantang menyerah. Di kuarter ketiga, Nasa berhasil mencetak 10 poin sedang Buksi hanya 7 poin. Buksi pun merasakan tekanan dari tim besutan Muhammad Fahmi ini. 

Tak ingin lengah, Buksi makin memperketat pertahanan mereka dan menutup kuarter empat dengan tambahan poin seimbang, 15-15. Sayangnya, Nasa belum bisa mengungguli torehan poin Aaron dkk. Penggawa polesan coach Fahmi harus menerima kekalahan mereka. 

Menanggapi kemenangan sekaligus three peat pertama Buksi, Jap Ricky menuturkan bahwa dirinya sangat puas dengan performa timnya kali ini. “Saya benar-benar bangga dengan tim yang saya bawa sekarang. Kita berhasil buktikan kalau Jakarta masih punya Buksi,” tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh sang kapten sekaligus MVP Honda DBL 2021 seri Jakarta, Aaron Nathanael. “Puji Tuhan, akhirnya cita-cita tahun ini tercapai dan bisa membanggakan semua orang yang mendukungku,” tuturnya.

Pertandingan final party Honda DBL 2021 seri Jakarta ini juga turut dihadiei Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Di hadapan perwakilan Kemenpora, Aaron dan kolega berhasil membuktikan bahwa tim mereka memang pantas menyabet titel kampiun. “Aku berterima kasih banget untuk Bapak Menpora karena udah mengizinkan Honda DBL diselenggarakan tahun ini. Prokesnya ketat, aku sendiri merasa aman ada di sini,” pungkas Aaron. (REN)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY