ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gloria 2 Surabaya vs SMAN 3 Surabaya

Saling Perkuat Tim Lewat Sparring

Al Ridho - 31 October 2021

Meski terbilang singkat, tapi SMA Gloria 2 Surabaya tak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan timnya. Apalagi, skuad asuhan Risto Gerol ini ingin melangkah cukup jauh pada gelaran Honda DBL 2021 East Java Series.

Demi memperkuat timnya, coach Risto rela melakukan pelbagai upaya. Mulai dari latihan online hingga menggelar latih tanding. Untuk program latihan online, dirinya memberi beberapa tugas pada timnya yang akan ia pantau melalui aplikasi video call.

“Persiapan kami untuk game pertama sudah baik dalam artian latihan terakhir sabtu kemarin kami sudah memperbaiki kesalahan-kesalahan ketika sparring. Sehingga hari ini, kami tinggal bermain di lapangan saja,” ujarnya.

Coach Risto mengaku timnya dalam kondisi prima untuk menghadapi laga perdananya melawan Smaga -julukan SMAN 3 Surabaya. “Saya ingatkan mereka mengenai proses latihan yang udah mereka jalani sampai menjelang pertandingan. Jadi mereka harus siap untuk memberikan yang terbaik,” kata Coach Risto.

Di sisi lain, Smaga -julukan SMAN 3 Surabaya- juga melakukan persiapan yang sama seperti Gloria 2. Coach Waseto telah mengatur jadwal latihan timnya dari dua kali hingga menjadi tiga sampai empat kali seminggu. Hal itu semata dilakukannya demi membangun kekuatan tim Smaga ditengah keterbatasan.

“Selama latihan kemarin saya coba menguatkan sisi finishing dan akurasi tim Smaga. Saya sadar jika persiapan menjelang Honda DBL 2021 East Java Series ini mepet, jadi mau tak mau saya harus menambah porsi latihan jadi tiga sampai empat kali dalam satu minggu,” terang pelatih asal Blitar itu.

Selain itu, coach Waseto juga menggelar latih tanding bagi timnya. Ia menjelaskan jika selama latih tanding, dirinya bisa melihat perkembangan timnya. Terlebih, ia juga ingin membangun chemistry antar pemain menjelang laga berat di Honda DBL 2021 seri Jatim.

“Tim Smaga sudah dua kali menggelar uji coba. Bukan kemenangan yang saya cari dalam sparring kemarin. Saya hanya ingin melihat perkembangan mereka saja. Untungnya pada sparring terakhir, saya sudah melihat anak-anak sudah mulai menunjukkan usaha dan kerja kerasnya. Semoga itu terjadi pada pertandingan melawan Gloria 2,” tuturnya.(alr)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY