ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series yang berlangsung pada 23 Oktober lalu di Gelanggang Remaja Cempaka Putih (DBL Indonesia)

Yuhuu.. kabar gembira mengenai pelaksanaan Honda Developmental Basketball League (DBL) musim 2021-2022 kembali disinggung oleh Pemerintah. Merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 tahun 2021 yang dikeluarkan Selasa (2/11), pelaksanaan Honda DBL di 5 seri sudah diizinkan berlangsung.

Dalam Inmendagri Nomor 57 tahun 2021 tentang tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2, dan level 1 corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, menyinggung pelaksanaan Honda DBL musim 2021-2022. Pada halaman ke 25, pasal kesembilan, lima seri meliputi pelaksanakan di Surabaya, Bandung, Denpasar, Yogyakarta dan Tangerang telah diatur dengan beberapa ketentuan.

Pada poin pertama tertulis bahwa seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan screening terhadap akses keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan. Di poin kedua, pelaksanaan, juga diatur bahwa kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion.

Namun, di poin ketiga, akan dilakukan uji coba pertandingan dengan menerima penonton langsung di venue pertandingan. Itu berlaku untuk Honda DBL seri Jawa Barat (Bandung) pada pelaksanaan semifinal dan final. Adapun ketentuan yang berlaku untuk hadirnya suporter juga diatur dalam dua ketentuan

Di antaranya, hanya penonton dengan kategori hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi dan yang mendapatkan undangan yang boleh masuk ke venue maksimal adalah 122 orang. Lalu, pada poin keempat seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, juga hasil negatif tes PCR H-2.

Serta pada poin terakhir atau kelima pelaksanaan Honda DBL ini wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan. Mengenai ini, DBL Indonesia sendiri sudah memiliki standar dalam penerapan protokol kesehatan. Itu tertuang dalam buku saku protokol kesehatan, yang berisikan wajib dua kali vaksin dan dinyatakan negatif Covid-19 melalui tes PCR.

Jauh sebelum ini, 3 seri Honda DBL lebih dulu terlaksana. Yaitu pada seri Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, dan DKI Jakarta Series. Untuk Honda DBL seri Jawa Timur sendiri sedang berlangsung mulai 27 Oktober sampai 21 November mendatang. Menyusul Honda DBL 2021 West Java Series, akan digelar pada 6 hingga 18 November nanti.

Azrul Ananda selaku CEO dan Founder DBL Indonesia juga sudah berkomitmen menjaga keamanan serta kenyamanan para peserta selama bertanding di Honda DBL musim 2021-2022.

“Kami siap menyelenggarakan Honda DBL hingga menjadi percontohan event olahraga ke depan,” kata Azrul ketika memberikan penjelasan kepada Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Agustus silam. “Kompetisi Honda DBL bisa dijadikan platform untuk kampanye vaksinasi dan segala hal yang dibutuhkan untuk penanganan pandemi,” lanjutnya.(kik)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY