ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Kejayan Pasuruan vs SMAN 19 Surabaya

Sama-sama Andalkan Pemain Senior

Oktario Berlian - 03 November 2021
Nexix’s diperkuat empat pemain senior di Honda DBL 2021 East Java Series

Tim putri SMAN 1 Kejayan Pasuruan akan melawan tim kuat, SMAN 19 Surabaya di Honda DBL 2021 East Java Series. Kedua tim akan saling adu kekuatan di Gelora Pancasila, Rabu (3/11) siang. Pertandingan ini disiarkan secara langsung di kanal YouTube DBL Play.

Langkah SMAN 19 Surabaya pada Honda DBL 2019 cukup jauh. Mereka menembus semifinal. Sayang mereka gagal ke puncak setelah dihentikan SMA Gloria 1 dengan telak 87-31. 

Belajar dari pengalaman itu, SMAN 19 Surabaya harus tampil lebih memaksimal lagi. Pelatih DK Wardhana sudah punya strategi untuk menghadapi lawannya dari Pasuruan. 

"Saya sudah mempersiapkan semuanya. Mereka dibantu para pemain senior yang pernah mengikuti ajang DBL 2019," ujar Didiet, sapaan akrabnya.

Ada empat pemain alumnus yang diturunkan. Mereka di antaranya adalah Aisyah Rachmayanti Aras, Nabella Ayu Wulandari, Sya'bania Baitul Rizky, dan Nita Azizah. Keempat pemain ini diharapkan menjadi motor serangan Nexix’s, sebutan tim basket SMAN 19 Surabaya.

Sementara itu, SMAN 1 Kejayan gagal lolos playoffs di DBL 2019. Momen ini menjadi pekerjaan rumah yang harus coach Rokhmad. Srikandi Smanike juga membawa dua pemain yang pernah tampil di Honda DBL 2019, yakni Mutia Syifa dan Tesya Allysa Putri.

"Kami akan kejutkan SMAN 19 Surabaya dengan strategi yang sudah dipersiapkan," sebut coach Rokhmad. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY