ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Dempo, Caitlyn Graciella, mendapat kawalan ketat dari pemain Gloria 2

Tim putri SMA Santo Albertus Malang berhasil mengatasi perlawanan SMA Gloria 2 di Honda DBL 2021 East Java Series, Kamis (4/11) di Gelora Pancasila. Dempo, sebutan SMA Santo Albertus Malang menang dengan skor meyakinkan 37-24.

Dempo sempat kesulitan mengembangkan permainan di kuarter pertama. Mereka kerap kali gagal memaksimalkan serangannya. Sebaliknya, Gloria 2 mampu memanfaatkan kelemahan Dempo. Gloria 2 menutup kuarter pertama dengan skor 7-2.

Dempo bangkit di kuarter dua. Memaksimalkan peran Caitlyn Graciella, Dempo berbalik unggul. Bahkan Caitlyn menjadi momok bagi lini pertahanan Gloria 2. Permainannya yang gemilang membuat Dempo tak terbendung. Dempo berbalik unggul 16-9.

Memasuki paruh kedua, defense tim Gloria 2 yang kurang rapat membuat Dempo makin tak terkejar. Dengan menjaga pilar-pilar utama lawannya, Dempo kembali menguasai jalannya pertandingan di dua kuarter terakhir.

Dempo masih mengandalkan Caitlyn. Lagi-lagi, drive gesit yang dilakukan Caitlyn tak mampu dibendung pertahanan Gloria 2. Berkat permainan apiknya, Dempo sukses menutup jalannya laga ini dengan keunggulan 24-37.

Kapten tim Dempo itu membukukan catatan statistik yang impresif. Bermain selama 36 menit 27 detik, Caitlyn menorehkan 13 poin, 7 rebound, dan 4 assist. Bahkan ia punya catatan 50 persen efektivitas tembakan tiga poin dari 2/4 percobaan.

Pelatih Dempo, Dhanny Harahap Handjojo mengatakan bahwa kemenangan ini tak lepas dari ketenangan timnya di laga ini. Meski kurang garang di kuarter pertama, Coach Dhanny tmemuji performa impresif tim putri Dempo.

“Anak-anak sudah bermain dengan baik hari ini. Saya harap mereka bisa meneruskan di pertandingan selanjutnya,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat tim putri Dempo menghadapi SMA Petra 4 Sidoarjo di babak 16 besar. Coach Dhanny tak ingin main-main dalam mempersiapkan timnya.

“Saya masih perlu melihat dan mengamati permainan Petra 4 terlebih dahulu. Selama jeda waktu nanti, saya ingin kuatkan defense tim lagi. Sebab, dipertandingan ini defense Dempo masih kerap melakukan kesalahan kecil,” tutupnya. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY