ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Langkah tim putra SMA Petra 2 Surabaya pada Honda DBL 2021 East Java Series harus terhenti. Mereka kalah saat berhadapan dengan SMA IPH East Surabaya dengan skor total 46-20. IPH East melangkah ke 16 besar.

Lions, sebutan SMA IPH East Surabaya, yang terlihat unggul dari segi postur, banyak melakukan over head pass yang mempermudah alur bola ke para pemain. Kecepatan Petra 2 juga tidak bisa dianggap sepele. Lions unggul 13-5 di kuarter pertama.

Performa Francis Limanseto dan Juan Immanuel Delpierga membuat Petra 2 kewalahan. Lions nyaris tak terbentung. Mereka menutup kuarter kedua dengan skor 30-8.

Banyak salah umpan dan sering terkena steal membuat Lions terus melesat. Kecepatan dan kuatnya Lions dibawah ring membuat Petra 2 harus melanggar para pemain lawan. Alhasil semua poin Lions di kuarter tiga dihasilkan dari tembakan free throw. Lions masih memimpin 35-13.

Berjalannya kuarter terakhir keganasan Lions semakin tak terbendung. Kecepatan Lions semakin meningkat. Rapatnya defense Lions seakan tidak bisa tertembus. Menggunakan pertahanan double team, para pemain Petra 2 sulit mencari ruang gerak. Lions mantapkan langkah dan menang dengan skor 46-20.

Secara statistik mereka mengumpulkan 29 rebound, 14 steals , dan hanya melakukan 14 kali turnover. "Sebenarnya belum cukup puas dengan kemenangan ini. Masih ada beberapa rencana yang masih belum berjalan di tim kami," kata pelatih Lions, Fernando Hardi. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY