ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 4 Sidoarjo vs SMAN 2 Pasuruan

Sama-Sama Kantongi Kekuatan Lawan

Oktario Berlian - 07 November 2021

Laga antara SMAN 4 Sidoarjo dengan SMAN 2 Pasuruan akan mengawali rangkaian pertandingan seru dalam lanjutan Honda DBL 2021 East Java Series, Minggu (7/11). Kedua tim bentrok di Gelora Pancasila, Surabaya. Game ini akan disiarkan langsung melalui kanal DBL Play di YouTube mulai pukul 11.00 WIB.

SMAN 4 Sidoarjo berhasil menyingkirkan SMA Untung Suropati Sidoarjo dalam game pertama. Mereka menang dengan skor 26-19. Kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Sebab Smanivda, julukan SMAN 4 Sidoarjo, harus bertarung hingga babak overtime.

Permainan Yohanes Ivan Adi dan kawan-kawan di pertandingan pertama belum memuaskan Muhammad Faizin, pelatih Smanivda. Ia perlu mengoreksi beberapa yang kurang pada game sebelumnya. "Secara defense, kami cukup aman. Evaluasi lebih difokuskan ke passing. Karena banyak turnover yang dihasilkan dari passing yang buruk," aku coach Faizin.

Laga melawan SMAN 2 Pasuruan tidak membuatnya gentar. Melalui video streaming, Coach Faizin bisa melihat sekaligus menganalisis kekuatan lawannya tersebut. Katanya, ada satu pemain lawan yang harus dijaga lebih ketat. Namanya Ahmad Zaka.

"Kami sudah mengamati pertandingan SMAN 2 Pasuruan kemarin. Mungkin ada beberapa celah yang bisa kami manfaatkan nantinya," tuturnya.

Smada Pasuruan, sebutan SMAN 2 Pasuruan juga tidak mau berpuas diri walaupun berhasil mengalahkan SMA Trimurti pada pekan lalu. Coach Riski Febrianto menilai masih banyak aspek yang harus dibenahi. Terutama dari segi defense. Akibat kurang cepat menutup di paint area, Smada Pasuruan pun kerap kali kecolongan poin.

Coach Riski juga mengaku sudah mempelajari kekuatan lawan melalui tayangan video di game pertama. "Tentu lawan juga sudah melihat permainan kami. Akan tetapi, punya beberapa pilihan strategi yang tepat dan sesuai karakter lawan," bilangnya. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY