ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMA Trimulia (kiri) menjaga ketat lawannya ketika keduanya bersua di laga perdana Honda DBL 2021 West Java Series

Laga pembuka dalam gelaran Honda DBL 2021 West Java Series antara SMA Trinitas Bandung vs SMA Trimulia Bandung menyajikan sebuah permainan menghibur dengan teknikalitas serta disiplin yang baik, tetapi SMA Trimulia membuktikan dirinya lebih unggul dengan skor akhir 52-32.

Salah satu faktor penting dalam kemenangan bagi SMA Trimulia bandung adalah penerapan pola defense yang disiplin. Rotasi permain bertahan dalam wilayah paint hampir tidak pernah lengah, menyulitkan SMA Trinitas Bandung untuk menciptakan easy basket. Namun, hal ini diakui oleh Peny Setiadi selaku pelatih SMA Trimulia menjadi pisau bermata dua.”Defense kita yang lemah di (bagian) wing dan turnover menjadi poin evaluasi di gim pertama ini,” Jelas Peny yang ditemui seusai pertandingan.

Permasalahan turnover ini menjadi semakin kentara ketika paruh kedua permainan dimulai di kuarter 3. SMA Trinitas Bandung secara perlahan memperkecil jarak ketertinggalannya dengan memanfaatkan kesalahan lawan sementara SMA Trimulia kelimpungan untuk menambah keunggulan. Selisih 20 angka yang dimiliki  Trimulia dipangkas menjadi hanya 6 angka dengan skor akhir kuarter ketiga 28-34.

Sayang, SMA Trinitas Bandung tidak dapat mengkapitalisasi kemenangan di kuarter 4 saat Trimulia kembali menemukan kembali ritme permainan dan mulai mencetak angka. Kemenangan pun diraih dengan gelar pencetak skor tertinggi jatuh kepada Bryant Jeremia dengan 16 poin.

“Dengan support satu sama lain kita kembali berhasil menemukan groove tembakan,” Jelas Bryant saat ditemui di ruang ganti pemain. SMA Trimulia Bandung akan menghadapi SMAN 2 Cianjur pada putaran kedua Honda DBL seri Jawa Barat yang bakal berlangsung Minggu (7/11). (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY