ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aaron Nathanael (kanan) mengikuti seleksi Timnas Elite muda yang berlangsung di DBL Academy Pakuwon Mall, Surabaya

Di tengah riuhnya gelaran Honda DBL musim 2021-2022 di dua kota yakni Bandung dan Surabaya, ada kabar membanggakan lainnya dari para anak basket DBL Indonesia. Yaps, sebanyak 5 anak basket DBL, kembali dipercaya untuk mengisi skuad Tim Nasional (Timnas) Elite muda guna mengikuti seleksi terlebih dulu.

Keempat nama atlet muda itu pun tak asing di kalangan DBL Lovers. Pertama ada Deni Surya Aggalaksana, alumni DBL yang berasal dari Jawa Tengah. Angga sendiri merupakan mantan penggawa SMAN 14 Semarang yang membela almamaternya di gelaran Honda DBL Central Java Series 2019. Ketika membela SMAN 14, dirinya cukup produktif.

Ia mampu menceploskan 29 poin, 19 rebound, serta 9 steal kala itu. Field goalsnya pun tercatat di atas 50 persen. Tepatnya di angka 58,3 persen ketika membela SMAN 14. Selain Angga, terdapat pula nama Aaron Nathanael di dalam skuad Timnas Elite muda. Rekam jejak Aaron di Honda DBL pun tak perlu diragukan lagi.

Belum lama ini, Aaron sendiri sukses membawa SMA Bukit Sion back to back champion (2019 dan 2021) sekaligus melengkapi torehan three peat alias gelar juara ketiga secara beruntun (2018, 2019, 2021) di perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, yang berlangsung Oktober silam. Namanya pun mengisi skuad DBL Indonesia All Star 2019 lalu.

Lalu ada nama Naufal Narendra Ranggajaya, pemain yang membela SMA Terang Bangsa pada perheletan Honda DBL Central Java Series dua tahun silam. Pemain berpostur 193 sentimeter itu membuktikan piawai beradu duel di udara. Ketika membela Terang Bangsa, ia turut menceploskan 10 poin dan 17 rebound bagi timnya.

Dari Jawa Timur sendiri, ada satu pemain DBL yang masih membela SMA Vita Surabaya di Honda DBL 2021 East Java Series. Cowok berusia 15 tahun merupakan rookie kelas X di SMA Vita. Ia turut menyumbang 19 poin bagi SMA Vita di musim ini.

Satu nama alumni DBL yang juga mengikuti seleksi Timnas Elite muda adalah Qori Bilbalas. Dirinya sempat membela SMAN 2 Tangerang di kancah Honda DBL seri Banten 2013 dan 2014. Pada gelaran Honda DBL Banten Series 2013, dirinya sukses membawa almamaternya itu menjadi runner-up. Di tahun yang sama ia pun berhasil menyandang Most Valuable Player (MVP) seri Banten di tahun 2013 silam.

Sebelumnya, Timnas Elite Muda Indonesia memulai seleksi tahap keduaya di Surabaya sejak Kamis (4/11) silam. Bertempat di DBL Academy Pakuwon Mall, sebanyak 19 pemain undangan PP Perbasi bakal berlatih dan ikut seleksi sampai hari ini. Latihan perdana digelar selama kurang lebih 150 menit dengan intensitas yang cukup tinggi.

Tampak di lapangan hari ini Manajer Umum Timnas Elite Muda, Andy "Batam" Poedjakesuma, kepala pelatih, Milos Pejic, dan juga dua asisten pelatih, Ricky Gunawan serta Roland Lengkong.

Latihan sendiri berjalan tertutup. Tidak ada keluarga atau pihak luar yang datang ke DBL Academy. “Seluruh pemain sudah kami pastikan menjalankan semua protokol kesehatan yang diwajibkan. Kami juga melarang pihak keluarga pemain datang berkunjung demi kebaikan bersama,” ujar Andy Batam.

Berikut ini 19 nama lengkap pemain yang ikut seleksi Timnas Elite muda, termasuk 5 anak basket DBL. (*)

1. Deni Surya Anggalaksana (Jawa Tengah)- Partisipan Honda DBL Central Java Series 2019 (SMAN 14 Semarang)

2. Kristian Boby Setiawan (Jawa Tengah)

3. Maikel Andreas Baliba (Papua)

4. Willyam Pontoh (Sulawesi Utara)

5. Rezha Butar Butar (Papua)

6. Melkisa Moso Kaize (Papua)

7. Brando O Kosegeran (Sulawesi Utara)

8. Rivaldo yauwry (Sulawesi Selatan)

9. Khalid Jabbar Ramadhan (Kalimantan Tengah)

10. Steven Arya Giovanni (Jawa Timur)-Partisipan Honda DBL 2021 East Java Series (SMA Vita Surabaya)

11. Damar Widi Sasongko (Jawa Timur)

12. Oktora Raihan Azzuri (DKI Jakarta)

13. Michelleryo (DKI Jakarta)

14. Aaron Nathanael (DKI Jakarta)-DBL Indonesia All Star 2019 (SMA Bukit Sion)

15. Naufal Narendra Ranggajaya (Jawa Tengah)-Partisipan Honda DBL Central Java Series 2019 (SMA Terang Bangsa)

16. Jales Veva Jaya Mahe (Kalimantan Tengah)

17. Edo iman tauhid (Lampung)

18. Mochammad Nabizar Attila Taqwa (Jawa Tengah)

19. Qori Bilbalas (Banten)-MVP Honda DBL Banten Series 2013 (SMAN 2 Tangerang)

(Foto-foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY