ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ke-2 gelaran Honda DBL 2021 West Java Series pada Minggu (7/11) dibuka dengan penampilan  SMA Trimulia Bandung yang berhasil mengalahkan SMAN 2 Cianjur dengan perolehan angka 43-33 untuk melaju ke putaran selanjutnya.

Kemenangan ini diperoleh hanya dalam selang waktu sehari setelah mengalahkan SMA Trinitas Bandung, dan kondisi bermain back-to-back ini diakui oleh Peny Setiadi selaku pelatih Trimulia sebagai alasan timnya tidak bermain seperti biasanya. “Biasanya mereka bisa bermain running pass, lebih lancar transisi offense ke defense dan sebaliknya” Ujar Peny ketika ditemui di ruang ganti seusai permainan.

Kritik Peny terhadap timnya terceminkan dalam pencatatan dimana mereka mencatat 16 turnover, melebihi angka di laga pembuka dengan 12. Selain itu perbedaan angka yang patut diperhatikan adalah jumlah total poin dari bangku cadangan (Points off bench) dimana Trimulia hanya mencatat total 8 poin, menurun dibandingkan 21 angka di pertandingan sebelumnya.

Yosua Nathanael yang bermain cemerlang dengan torehan 16 poin serta berhasil merebut 4 steals merasakan hal yang sama mengenai sinergi tim, “As a team kita tidak sebagus kemarin, tapi permainan individu tetap bagus,” Jawabnya ketika diwawancara seusai pertandingan.

Selain faktor dari internal tim, Performa SMAN 2 Cianjur yang mampu menahan laju Trimulia terutama di paruh kedua juga menjadi tantangan bagi pemenang kali ini. Ritme pertandingan sempat dikuasai oleh SMAN 2 Cianjur, menyulitkan Trimulia dalam menemukan pola tembakan.

Perjalanan SMA Trimulia Bandung masih akan terus berlanjut di Seri Jabar yang bertempat di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung dan dapat selalu disaksikan melalui aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY