ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Star (tim dance SMAN 2 Cirebon) untuk kali pertama di UBS Gold Dance Competition seri Jabar 2021 (Richard/DBL Indonesia)

Menjadi pengalaman pertama mengikuti kompetisi dance di Bandung, Star -sebutan tim dance SMAN 2 Cirebon- berjuang maksimal demi tampil beda di UBS Gold Dance Competition. Mereka mengusung tema Disney Princess Frozen dan mampu menyita perhatian ketika memasuki lapangan, berkat kostum blink-blink yang mereka kenakan.

Dari 12 personelnya, ada karakter Elsa dan Anna yang menjadi tokoh utama dalam drama Frozen yang mereka bawakan, juga 10 personel lainnya yang menjadi rakyat dari Kerajaan Arendelle. Mereka berhasil membuat drama Elsa dan Anna tampil powerful dan menyentuh diiringi lagu yang ceria.

Berbagai pengorbanan mereka lalui sebelum akhirnya dapat tampil maksimal di GOR Laga Tangkas Sport Jabar. Dapat terbayangkan bagaimana menyiapkan segala sesuatu dengan waktu yang pendek, mulai dari pemilihan princess sebagai tema, busana yang mereka kenakan, pemilihan lagu, hingga koreografi yang apik.

Frozen dipilih karena tokoh Elsa menjadi sosok yang semangat, dan seorang pemimpin dalam kerajaan Arendelle. “Kan Elsa anaknya semangat, juga seorang pemimpin kerajaan, ada di diri kita kalau kita ini kuat dan semangat” ucap Nisrina Marsanabila, salah satu personel Star.

Selain pemilihan tema, mereka juga butuh waktu untuk menyiapkan hal lainnya, seperti kostum. Awalnya mereka mencoba membuat tiga kostum hingga akhirnya terpilih satu kostum terbaik yang cantik untuk dikenakan. “kita kemarin bikin sampai tiga kostum, terus akhirnya kita satu tim berunding untuk nentuin satu kostum yang menurut kita terbaik, jadi kostum kita itu kita remark dari kostum sebelumnya” ucap siswi kelas XI SMAN 2 Cirebon ini.

Dengan waktu kurang lebih 23 hari Star mempersiapkan koreografi dan juga lagu yang seirama agar dapat perform dengan sempurna. “kurang lebih mulai tanggal 15 Oktober kita nyiapin semuanya dan kemarin jadi hari terakhir kita latihan untuk tampil secara langsung di GOR” Tutup Nisrina.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY