ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi layup kapten Smaga Blitar, Natasya Aurelia, usai lepas dari kawalan pemain Smada

Tim putri SMAN 3 Blitar meraih kemenangan di Honda DBL 2021 East Java Series. Smaga, sebutan SMAN 3 Blitar mengalahkan SMAN 2 Surabaya dengan skor meyakinkan 56-16, Senin (8/10) siang di Gelora Pancasila.

Bermain lebih dominaan membuat tim asuhan Gan Hwie Biao ini tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari lawannya. Gabriella Marcelina dan kawan-kawan menutup paruh pertama dengan keunggulan 21-4.

Smada mulai aktif menyerang pada kuarter ketiga. Tapi, serangan mereka tidak terlalu menyulitkan Smaga. Mereka justru kerepotan meladeni permainan atraktif Smaga. Total 19 poin yang diciptakan Smaga pada kuarter ini.

Smaga menurunkan tempo permainan pada kuarter pamungkas. Meski demikian, mereka tetap mendominasi pertandingan. Smaga mengakhiri pertandingan ini dengan skor meyakinkan 56-16.

Pada pertandingan ini, perolehan poin para pemain Smaga Blitar cukup rata. Oki Rosetika, Gabriella Marcelina, dan Mellyani Putri Sanjaya punya sumbangsih besar bagi Smaga. Ketiganya total mencetak 28 angka.

Oki mencetak 10 poin, 4 steal, dan 3 rebound. Sedangkan Gabriella dan Mellyani sama-sama membukukan 9 poin dan 3 assist.

Salah satu kunci kemenangan putri Smaga adalah keberanian para pemainnya untuk mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Hal itu dibuktikan dengan torehan 45 percobaan serangan yang mereka lakukan. Sayang, dari 45, hanya 22 di antaranya yang berhasil membuahkan poin.

“Instruksi pelatih kami harus bisa menyerang sejak awal karena bisa menentukan jalannya pertandingan. Tapi, kami mengakui jika pertandingan ini masih nervous. Alhasil akurasi Smaga jelek. Jadi kami perlu meningkatkan akurasi menjelang laga selanjutnya,” jelas Gabriella Marcelina. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY