ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan antara SMAN 8 Bekasi kontra SMAN 1 Bandung di gelaran Honda DBL 2021 West Java Series siang nanti, akan menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim soal porsi latihan selama pandemi yang membatasi pertemuan tatap muka dapat menghasilkan kemenangan.

Salah satu pemain Wolu (julukan SMAN 8 Bekasi), Andrew Yuniza mengungkapkan, latihan tetap berjalan. Pelatih pun memberikan program latihan khusus selama masa pandemi. “Selama satu tahun ke belakang kami semua diberi program latihan di rumah masing-masing,” ucapnya.

Robi Risdian selaku pelatih Wolu juga menambahkan, hal yang sama terkait timnya yang harus bersiap di tengah keterbatasan pandemi. Pemainnya memang hanya memiliki waktu singkat untuk persiapan. Namun, ia yakin, anak didiknya bisa tampil semaksimal mungkin siang nanti.

“Walaupun demikian kami sebagai salah satu tim yang mewakili Kota Bekasi akan berupaya semaksimal mungkin untuk Honda DBL tahun ini,” tandasnya. Pun demikian, dari sisi lawan. Pelatih Smansa (julukan SMAN 1 Bandung), Gian Gumilar juga mengungkapkan, Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) musim ini jadi tantangan tersendiri bagi timnya.

Melawan Wolu di partai perdana, merupakan ujian yang harus dihadapi, demi membuktikan segala persiapan berjalan mulus, dalam satu bulan terakhir ini. “Kami banyak coba bentuk latihan yang mensimulasikan suasana pertandingan, semirip mungkin dengan aslinya,” jelasnya.

Kezia Virgiawan, forward Smansa menambahkan, timnya sudah sangat siap buat hadapi tantangan pertamanya nanti. Ia meyakini, persiapan, termasuk chemistry tim sudah terbentuk dengan baik, kendati harus latihan secara daring satu tahun belakangan.

“Untuk pemain sesame kelas XII sih nggak, masalah karena kami udah sering main bareng, bahkan sebelum pandemi, tapi membangun chemistry secara tim selama pandemi, kami banyak ngobrol via Zoom aja,” timpalnya.

Keduanya akan saling bersua pada siang nanti pukul 12:00 WIB, di GOR Laga Tangkas SPOrT Jabar, Arcamanik Bandung. Bagi suporter yang ingin mendukung, bisa menonton pertandingan ini via live streaming melalui aplikasi DBL Play. (axl)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY