ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smanda Dance Crew lega sekaligus tidak menyangka bisa tampil di hadapan publik live streaming UBS Gold Dance Competition 2021. Mereka berhasil menampilkan karakter Disney Princess Jasmine dengan menawan. 

Misterius adalah kesan pertama yang disuguhkan SDC tatkala musik mengalun. Separuh wajah mereka ditutupi oleh kain tipis berwarna hijau. Tetapi begitu tempo musik semakin cepat, kain itu langsung disingkap dan terlihatlah wajah cantik sembilan personel SDC.

Ada alasan unik dibalik pemilihan tema Princess Jasmine oleh SDC. Kalau tim dance sekolah lain mengatakan karakter Jasmine sangat cocok dengan mereka, hal itu tidak berlaku bagi SDC. 

"Soalnya skintone Jasmine cocok dengan kami," ungkap Dini Oktavia, leader SDC sambil tersipu malu. 

Selain itu, persiapan SDC juga sangat singkat. Hanya tiga minggu saja. Jadi mereka ingin mengusung sesuatu yang simpel namun tetap terlihat enerjik. Jadilah tema Jasmine ini disulap menjadi koreografi sedemikian rupa. 

Awalnya SDC cukup stres lantaran harus mempersiapkan semuanya dengan waktu super singkat. Diakui Dini untuk mengumpulkan para personel SDC adalah pekerjaan berat. 

"Banyak sekali kendalanya. Ada yang secara umur terlalu tua jadi nggak bisa ikut. Tapi yang paling susah cari yang sudah divaksin dua kali," kata cewek kelas XII ini. 

Tidak berhenti sampai situ. Saat latihan pun banyak sekali drama yang terjadi. Terutama soal disiplin waktu yang seringkali tidak bisa ditepati oleh SDC karena berbagai alasan. Makanya Dini sempat pusing gara-gara ini. Untung saja semua beres.

"Senang akhirnya bisa perform dengan baik. Ini momen yang kami tunggu-tunggu selama ini," ucap Dini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY