ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gilang Fachri Razani, Guard Bigten, mendapat kawalan ketat dari pertahanan Smansa

Tim SMAN 10 Surabaya (Bigten) berhasil menampilkan defense yang solid ketika melawan SMAN 1 Mojokerto (Smansa). Bigten membuka hari ke-15 Honda DBL 2021 East Java Series dengan kemenangan 34 -18 . Hasil ini sekaligus mengubur mimpi Smansa untuk melanjutkan langkah ke babak Sweet Sixteen atau 16 besar.

Sejak tip off dilakukan, tempo permainan kedua tim cenderung lambat. Namun Bigten sedikit unggul dalam hal penyerangan. Permainan yang cerdik dari Billy Leonard mampu menyumbang angka untuk Bigten. Melalui stealnya, ia mampu mencetak 4 angka berturut turut hasil dari lay up-nya. Bigten sementara unggul 7-2.

Ingin mengejar ketertinggalan Smansa mulai berani melakukan beberapa penyerangan di kuarter dua. Melalui Vidi Welly dan Dama Candy, Smansa mampu menambah 5 angka . Namun Bigten tidak tinggal diam, mereka makin memperlebar margin keunggulan menjadi 15- 8.

Kuarter tiga, Smansa mulai menambah intensitas serangan. Umpan–umpan cepat diperlihatkan Vidi Welly dan Septian Billy msih belum menampakkan hasil. Kuatnya big man Bigten Gilang Fachri, Bima Dharmasaputra dan Christoforus Mardiningtyas yang menjaga paint area menyulitkan para pemain Smansa mencetak angka. Alhasil, Smansa hanya mencetak 2 angka. Keunggulan tetap pada Bigten dengan 23-10

Kuarter terakhir, tim asuhan Ariditia Rizki ini semakin menemukan polanya. Mereka bermain dengan tempo sedang. Bigten yang masih mengandalkan offensife rebound, makin mudah mencetak beberapa poin. Waktu semakin menipis, Smansa semakin sulit mengejar. Irfan Fakhri menutup pertandingan dengan lay up apik dan memastikan kemenangan Bigten dengan skor 34-18.

Dari kuarter pertama defense para pemain Bigten cukup solid. Bermain rapi dan cepat dalam mengantisipasi bola di bawah ring merupakan keunggulan Bigten. Secara statistik Bigten mengumpulkan 32 rebond, 9 steals, dan 2 block. Kemenagan ini membuat Bigten lolos ke babak 16 besar.

Asisten pelatih Bigten, Kresna Gemilang, mengapresiasi defense anak asuhnya yang cukup rapat dalam pertandingan ini. Menurutnya, walaupun ada beberapa celah, namun para pemain tetap bisa mematahkan serangan lawan. “Cukup puas, karena permainan mereka lebih baik dari game pertama. Terutama defense, mereka cukup rapi hari ini” tutupnya. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY