ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Santo Aloysius vs SMAN 10 Bandung

Putri Sepuluh Coba Tenang Hadapi Finalis Musim Lalu

DBL Indonesia - 11 November 2021

Finalis Honda DBL West Java Series tahun 2019, SMA Santo Aloysius akan kembali ke gelaran Honda DBL 2021 West Java Series untuk menghadapi SMAN 10 Bandung pada siang nanti pukul 14.00 WIB di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung.

Pencapaian Aloysius di gelaran Honda DBL mungkin sudah tidak dapat diragukan lagi. Mereka datang sebagai finalis seri Jawa Barat (Jabar) pada gelaran Honda DBL 2019. Kekalahan di babak final melawan SMA BPK Penabur Cirebon semakin memantapkan hati Aloysius untuk mampu merebut gelar juara tahun ini.

“Semoga dapat bermain maksimal tanpa cedera sehingga menghasilkan yang terbaik,” ujar Siska Apriliandini selaku asisten pelatih Aloysius ketika ditanya apa harapan untuk timnya. Coach Siska menyatakan bahwa latihan timnya berfokus kepada pengembangan offense, defense, fisik, dan juga kemampuan individual masing-masing pemain.

Keadaan pandemi juga memberi tantangan tersendiri bagi staf kepelatihan untuk mempersiapkan anak didiknya. “Percaya satu sama lain, usaha maksimal, dan mau menambah extra training sendiri di rumah,” tambah Siska.

Di lain pihak, putri SMAN 10 Bandung juga membekali para pemainnya dengan semangat yang tinggi untuk mampu bersaing dengan Aloysius. Herman Sugito selaku pelatih 10 Bandung mengakui kemampuan tim Aloysius. “Saya kira tim saya harus benar-benar waspada terhadap semua pemain Aloysius,” ucapnya.

Lebih lanjut, coach Herman percaya anak didiknya punya bekal semangat yang tinggi musim ini. “Dengan berbekal semangat tim yang kita miliki semoga kita bisa mendapatkan hasil yg maksimal,” timpalnya. 

Coach Herman pun berpesan pada timnya untuk bermain lepas seakan tidak ada beban sama sekali dan terus berusaha untuk memberikan hasil terbaik bagi SMAN 10 Bandung. “Kalah atau menang merupakan hal biasa di turnamen, terpenting bermain maksimal,” ucapnya.

Laga SMA Santo Aloysius SA kontra SMAN 10 Bandung akan menjadi bagian dari gelaran hari ke-6 daari Honda DBL 2021 West Java Series dan selalu dapat disaksikan secara langsung siaran livestream di aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY