ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Richelle Karen (10) berjibaku membela timnya mengatasi perlawanan SMAN 10 Bandung

Persaingan ketat bukan hanya terjadi secara tim saja. Secara torehan individu para pemain pun saling salip menyalip demi bisa menjadi Top Leaders dalam statistik. Itulah yang terjadi di gelaran Honda DBL 2021 West Java Series sektor putri, Kamis (11/11) hari ini. Pemain SMA Aloysius Bandung, Richelle Karen berhasil menyalip catatan Beat The Record Anggita Yuliani, pemain SMA BPK Penabur Cirebon.

Susul menyusul perolehan poin itu hanya terjadi selang satu pertandingan saja. Richelle yang dua tahun lalu bermain bersama Aloysius sebagai rookie, musim ini memperlihatkan kemoncerannya dengan status senior. Pemain kelas XII itu berhasil mencatatkan double-double pertama sektor putri di seri Jawa Barat (Jabar).

Richelle sukses membukukan 17 poin dan 14 rebound selama bermain 33 menit 40 detik di lapangan. Dirinya begitu piawai memimpin rekan setimnya untuk mengakhiri laga dengan kemenangan atas SMAN 10 Bandung, sore tadi dengan skor 47-25. Raihan itu juga dibarengi dengan catatan statistic lainnya.

Salah satunya adalah field goals-nya yang mencapai 66 persen. Begitu pun dengan akurasi tembakan dua angkanya, mencapai 66 persen kala membela Aloysius hari ini. Dibalik kehebatannya itu, ia ternyata punya latihan khusus. Dirinya biasa menambah jam latihan seperti melatih akurasi tembakan, di luar jadwal latihan tim.

Itu ditujukan untuk memperbaiki shooting form­-nya. Selain itu, Richelle juga doyan latiha yoga loh. “Aku ikut yoga, agar lebih bisa melenturkan badan dan juga sebagai treatment untuk menghindari cedera,” ucapnya. Dara berusia 18 tahun itu juga bersyukur dengan kemenangan mulus timnya di laga perdana Honda DBL seri Jabar musim ini.

Nggak sangka juga bisa double-double, aku lebih fokus aja ke pertandingan tadi, bagaimana bisa memimpin tim di lapangan hari ini,” timpalnya. Pada partai melawan SMAN 10 tadi, bukan hanya Richelle saja yang tampil moncer. Dua pemain Aloysius lainnya juga bermain apik. Dimana ada Jasmine Alika dan Carmel Gabriel yang sama-sama mencetak 11 poin bagi Aloysius. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY