DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nasyanda Puspa, Guard SMAN 2 Mojokerto berusaha melakukan penetrasi untuk menembus pertahanan Drei.

 

SURABAYA – SMAN 2 Mojokerto bermain apik di laga perdananya. Menyangdang gelar tim debutan, skuad asuhan coach Faishal ini berhasil menumbangkan Juara Honda DBL East Java Series 2013, SMAN 3 Sidoarjo.

Salah satu faktor yang membuat SMAN 2 Mojokerto berhasil memperlebar margin mereka adalah kesalahan-kesalahan yang kerap dilakukan SMAN 3 Sidoarjo saat dalam possession. Mereka kerap kali melakukan salah passing atau kehilangan bola saat dribbling. Turnover inilah yang terus dimanfaatkan SMAN 2 Mojokerto. Bahkan, mereka bisa membukukan 17 poin berkat turnovers tersebut.

Deva Salsabila, guard SMAN 2 Mojokerto melakukan Lay Up untuk memperbesar margin timnya.

Tak hanya itu, defense agresif yang terus dilakukan SMAN 2 Mojokerto terus membuat Drei -julukan SMAN 3 Sidoarjo- kewalahan menembus dinding pertahanan mereka. Tak hanya melakukan 19 steals, mereka juga menggagalkan 44 serangan drei di sepanjang pertandingan.

Menurut coach Faishal, ia akan kembali memperkuat fundamental dan fisik anak asuhnya. Pasalnya lawan selanjutnya mereka menghadapi SMAN 1 Puri, Mojokerto yang notabenenya termasuk tim basket unggulan di Mojokerto.

"Pertandingan selanjutnya adalah derby Mojokerto bagi kami. Pasalnya, SMAN 1 Puri Mojokerto memiliki keunggulan di banyak aspek," tutupnya.

 

  RELATED ARTICLES