ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama tim putri SMAN 9 Bandung (Sembilan), kembali bergema di pentas Honda DBL West Java Series musim ini. Juara Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) tiga tahun silam itu sukses mengalahkan lawannya SMAN 5 Karawang, dalam perebutan tempat ke 8 besar.

Sembilan sukses merebut satu tiket terakhir fase big eight. Kendati sempat tertinggal dari lawannya SMAN 5 Karawang. Tim polesan Putriana Dwi itu sukses membungkam SMAN 5 dengan skor 22-17.

Sempat tertinggal di kuarter perrtama dengan skor 2-4, Sembilan telat panas. Melalui mesin poinnya Dinda Ayu, forwarda bernomor punggung 4 itu sukses memimpin rekan setimnya leading atas lawannya. Pada laga kemarin sore itu Dinda bermain selama 23 menit 59 detik, dirinya sukses menceploskan 9 poin ditambah 2 rebound.

Laga yang berjalan alot itu, memang minim skor. Sembilan bangkit di tiga kuarter berikutnya. Dengan catatan poin tidak lebih dari dua digit poin. Mereka banyak memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh lawan. Itu tercatat dari points from turnover mereka di angka 15. Yasmin Alifah dkk juga efektif di paint area lawan.

Mereka sukses membukukan 14 poin dari area bawah ring. Kemenangan ini, turut membawa mereka melangkah ke 8 besar dan bakal melawan SMA Trimulia Bandung pada laga yang digelar pada Minggu (14/11) lusa. Usai laga, coach Putri mengomentari performa anak didiknya, sekaligus mempersiapkan lawan berikutnya. “Kita bakal fight lagi dari awal, soal perubahan taktik yang harus dilakukan di lapangan, Insya Allah mereka siap,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY