ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 8 Malang vs SMAN 2 Jember

Smarihasta Pantang Nervous, Smada Perkuat Offense

Al Ridho - 13 November 2021

Duel antara tim putri SMAN 8 Malang (Smarihasta) dengan SMAN 2 Jember (Smada) akan membuka Honda DBL 2021 East Java Series hari ini (13/11). Laga yang akan tersaji di Gelora Pancasila Surabaya ini diprediksi sengit karena kedua tim sama-sama ingin lolos ke delapan besar.

Srikandi Smarihasta sedikit diunggulkan di pertandingan ini. Anak asuh coach Juni Adi Cahyanto ini punya waktu recovery sedikit lebih lama dibanding sang lawan. Mereka kali terakhir bermain pada Minggu (7/11) lalu.

Coach Tatok, sapaan akrab sang pelatih, telah mempersiapkan strategi untuk memenangi pertandingan ini. Ia juga mewanti-wanti pasukannya untuk tampil maksimal demi merebut kemenangan.

"Honda DBL ini benar-benar punya euforia yang berbeda. Saya hanya katakan ke pemain untuk menikmati saja rasa nervous. Jangan dilawan. Ketika anak-anak bisa menikmatinya, pasti bisa tampil lepas," ungkapnya.

Sementara itu, Smada Jember juga tak kalah semangat menyambut pertandingan ini. Jika menilik performa tim ini dari pertandingan pertama, coach Rachmad mengaku ingin membenahi mental dan pola offense. Mampetnya lini serang Smada ini dibuktikan dari 10 percobaan poin sukses dari 28 kali percobaan.

"Banyak sekali evaluasi yang akan saya berikan ke anak-anak. Salah satunya dan yang paling penting adalah soal mental dan efektivitas serangan. Sebab, saya ingin mereka mencetak banyak poin di partai selanjutnya," harap coach Rachmad. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY