ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMAN 1 Cikampek memastikan diri menuju babak Fantastic Four Honda DBL 2021 West Java Series usai menumbangkan SMAN 1 Bogor dengan skor akhir 42-13 pada laga Minggu (14/11) siang. Partai antara dua semifinalis Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) tahun 2019 itu berlangsung cukup menegankan.

keberhasilan Smansa Cikampek (julukan SMAN 1 Cikampek) ketiak mengolah bola, jadi kunci kemenangan mereka hari ini. Tercatat dalam statistik, mereka memasukkan 19/40 percobaan tembakan atau sekitar 47 persen field goals.

Zaenul Aripin selaku pelatih Smansa memuji kepercayaan diri timnya dalam menyerang. "Alhamdulillah hari ini mereka bisa tenang, mereka bisa cetak poin banyak, saya selalu arahkan anak-anak untuk tetap tenang di setiap pertandingan," ucapnya.

Ariani Aulia selaku guard Smansa Cikampek, memimpin perolehan angka  dengan mencetak 10 angka dan dibelakangnya mengikuti Nazwa Faradilla yang turun dari bench dengan 8 angka. Keduanya pun berhasil merebut 2 steal, namun pembukuannya tetap dipimpin oleh Siti Ain dengan 4 steal.

Zaenul juga memberi perspektifnya terhadap sistem pertahanan timnya. “Evaluasi terbesar adalah cara bertahan yang harus diingatkan untuk tidak selalu terkena technical foul.” Ia juga mengingatkan soal kerapihan permainan defense man-to-man untuk selalu dijaga. Kemenangan ini mengantarkan Smansa Cikampek melenggang ke semifinal. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY