ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) memastikan diri lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL 2021 East Java Series. Kepastian itu didapat seusai menumbangkan SMA IPH East Surabaya (Lions) dengan skor telak 61-16, Selasa (16/11) petang di Gelora Pancasila.

Ketenangan Sinlui dalam penyelesaian akhir menjadi kunci kemenangan mereka hari ini. Tercatat mereka memasukkan 24/38 percobaan tembakan. Artinya, Sinlui punya efektivitas serangan di angka 63 persen.

Tak hanya itu, Sinlui juga piawai dalam memaksimalkan free throw. Dari 14 kali percobaan yang didapat, Sinlui melesakkan sebelas di antaranya dengan persentase 78 persen.

Dominasi yang ditunjukkan Sinlui pada pertandingan ini benar-benar luar biasa. Tim besutan Ivan Widianto Tjahjono itu mencetak dua digit poin di tiap kuarternya. Dalam kuarter terakhir, Sinlui menggila dengan torehan 23 poin.

Coach Ivan Widianto memuji kepercayaan diri timnya dalam menyerang. Juga performa Sinlui yang benar-benar tampil ciamik di laga ini. "Secara postur kami sama dengan IPH. Tapi mereka kurang dalam hal run-nya. Itulah yang bisa kami manfaatkan di laga ini," ucapnya.

Kemenangan ini membuat Sinlui melangkah ke Fantastic Four. Mereka akan melawan SMA melawan Gloria 1 Surabaya. Kedua tim bentrok pada Jumat (19/11) nanti. “Saya akan mempelajari terlebih dahulu permainan Gloria 1. Ketika sudah tahu, maka saya bisa memberikan strategi efektif demi melanjutkan prestasi,” ungkap coach Ivan. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY