ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Frateran Surabaya vs SMA St Louis 1 Surabaya

Ajang Adu Tajam Angeline Tio dan Queenie

Al Ridho - 17 November 2021

Gelaran Honda DBL 2021 East Java Series telah memasuki babak Big Eight. Kali ini tim putri SMA Frateran Surabaya akan berhadapan dengan SMA St Louis 1 Surabaya (Sinlui), hari ini (17/11) di Gelora Pancasila.

Laga kali ini juga jadi ajang pembuktian motor serangan kedua tim. Frateran punya Angeline Tio. Sang kapten itu tampil fantastis dengan capaian 48 poin hanya dari dua laga. Sementara Sinlui punya Queenie Xaviera Huson yang mengemas 28 poin dari dua game.

Frateran harus berjuang ekstra untuk bisa melawan Sinlui hari ini. Pasalnya, anak didik Coach Yunita ini benar-benar dibuat kerepotan oleh tim SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) di fase 16 besar. Bahkan, Frateran harus rela menjalani babak overtime untuk mengunci kemenangannya.

Coach Yunita menilai timnya masih belum bisa tampil konsisten selama 40 menit pertandingan. “Saat sudah unggul, mereka justru kurang fokus. Ketika mereka tertekan, maka susah untuk lepas dari tekanan itu. Ini yang jadi pekerjaan rumah saya,” kata mantan pemain Surabaya Fever itu.

Ia berharap besar pada sosok Angeline. Selain itu, coach Yunita juga ingin para pemain lainnya bisa tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Sebab, jika Angeline mendapat kawalan ekstra, masih ada beberapa sosok lain yang bisa membawa Frateran mencetak banyak poin.

Sementara itu, srikandi Sinlui berada tren positif saat ini. Sempat kesulitan saat melawan NSA di laga perdana, tim besutan Lena Anel ini mampu tampil bagus di game kedua saat bertemu Kosayu.

Melihat menterengnya statistik dari Angeline Tio, membuat Coach Lena makin bersemangat untuk menambah kekuatan pertahanan tim putri Sinlui. Meski sudah menampakkan kemajuan, tapi menurutnya defense Sinlui masih belum memuaskan. “Saya ingin anak-anak lebih bertanggung jawab dalam melakukan penjagaan,” harap coach Lena. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY