ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Denpasar (Smansa) berhasil melaju dengan mulus ke babak selanjutnya di pagelaran Honda DBL 2021 Bali Series usai kontra SMA Thomas Aquino (Santano), Kamis (18/11) petang. Walaupun sengit di pertengahan pertandingan, Smansa masih mampu mempertahankan titel juara bertahannya dengan membungkus skor meyakinkan, 54-20.

Smansa sempat dibuat kerepotan di pertengahan kuarter pertama. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh pasukan Santano. Namun, mereka berhasil memperkokoh lini pertahanan dan membalikkan keadaan. Smansa berhasil menceploskan 15 poin sedangkan Santano hanya menorehkan 2 poin di kuarter pertama.

Santano berusaha mengejar ketertinggalan. Adalah Edmondus Tibuli yang mencoba memecah kebuntuan timnya. Ia berhasil mencuri kesempatan untuk mencetak poin. Di kuarter kedua, Edmondus menjadi senjata lini serang Santano. Tembakannya terbukti efektif dan akurat. Saat bermain selama 23 menit 57 detik, presentase field goals-nya mencapai 100 persen. Ia membuka kans bagi Santano untuk mengungguli Smansa.

Namun, penggawa besutan Made Indra sama sekali tidak melonggarkan pertahanan. Coach Made melakukan rotasi pemain untuk mengantisipasi kebangkitan dari Santano. Usai pertengahan kuarter, Smansa menjadi semakin ngotot dalam melancarkan serangannya. Formula dari coach Made berhasil diterapkan. Mereka membungkus kuarter ketiga dengan skor 32-14 dan semakin mempertegas hegemoninya hingga akhir pertandingan.

Kendati menangi pertandingan dengan skor meyakinkan, coach Made belum begitu puas atas permainan timnya kali ini. Menurutnya, materi latihan yang sudah ia berikan belum bisa diterapkan dengan maksimal.

Defense 1 on 1 masih lemah. Akurasi tembakan tiga poinnya juga belum on target, itu jadi evaluasi besar hari ini,” tutur coach Made. Ia juga beranggapan hal ini dipengaruhi oleh rasa gugup anak didiknya yang masih beradaptasi dengan suasana pertandingan perdana mereka semenjak pandemi.

Tantangan selanjutnya masih menunggu Smansa di depan. Coach Made dan tim harus bebenah diri dengan cepat sebelum menjajaki pertandingan selanjutnya melawan SMA Soverdi Tuban untuk memperebutkan posisi fantastic four nanti.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY