ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMA Gloria 1 Surabaya

Final Dini Seri Jatim

Oktario Berlian - 19 November 2021

Final dini, begitu pertandingan ini layak disebut. Tim putra SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) akan bertarung melawan SMA Gloria 1 Surabaya. Duel dua tim kuat ini akan dilaksanakan di Gelora Pancasila, hari ini (19/11). 

Pemenang laga tersebut akan lolos ke final Honda DBL 2021 East Java Series. Kemudian mereka akan berjumpa pemenang game antara SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) dengan SMAN 2 Surabaya (Smada).

Tim putra Sinlui merupakan juara Honda DBL East Java Series 2019. Status tersebut membuat mereka menjadi unggulan musim ini. Berbekal kemenangan di laga-laga sebelumnya, Sinlui berhasrat besar singgasana di Honda DBL seri Jawa Timur.

Pelatih Sinlui, Ivan Widianto mengaku pasukannya sudah sangat siap menghadapi Gloria 1 di babak Fantastic Four.

"Kami mungkin tidak ada perbuahan strategi sejauh ini. Masih mengandalkan kecepatan pemain dan melakukan defense yang solid. Mungkin hanya masalah komunikasi yang akan saya tegaskan ke anak-anak," terang coach Ivan.

Gloria 1 juga tampil berbahaya di musim ini. Anak asuh coach Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja itu sukses memenangkan empat laga sebelumnya dengan performa yang sangat baik. Kemenangan terakhir diraih dengan menyingkirkan SMA Frateran Surabaya dengan skor 37-28. Sekarang mereka sudah sangat siap berjumpa sang juara musim 2019.

Asisten pelatih Gloria 1, Calvin Piero Prasanto menjelaskan bahwa masa persiapan timnya sangat mepet. Oleh karena itu, selain fokus recovery, tim pelatih juga mempersiapkan mental pemain untuk menghadapi laga kontra Gloria 1 di babak Fantastic Four. "Tujuannya agar mereka bisa bermain enjoy dan bisa mendominasi seperti laga sebelumnya," jelasnya.

Nampaknya Calsen Vierry akan tetap menjadi mesin poin bagi Gloria 1 dan siap merepotkan para pemain Sinlui. Ia telah mengoleksi total 55 poin, 17 rebound, dan 10 assist sepanjang musim ini. Torehan field goals Calsen  pun cukup tinggi. Menyentuh angka 61,1 persen. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY