ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Gianyar vs SMA Tunas Daud Denpasar

Tunas Daud Ngotot Jegal Serangan Dosman Demi Satu Tiket Fantastic Four

Rena Dwi Astuti - 19 November 2021

Usai menyabet kemenangan atas SMA 1 Kuta Utara (Sakura), kini SMAN 1 Gianyar (Dosman) harus melakoni satu pertandingan lagi sebelum melangkah ke babak fantastic four di gelaran Honda DBL 2021 Bali Series. Berhasil menang tipis atas Sakura, ternyata masih menyisakan banyak catatan bagi tim besutan I Wayan Suastika ini.

Kesalahan-kesalahan kecil yang dapat berakibat fatal menjadi bahan evaluasi utama bagi coach Wayan untuk timnya. Mengingat, persaingan kini kian ketat karena lawan mereka pun tak kenal ampun. Adalah SMA Tunas Daud Denpasar yang menjadi rintangan bagi Dosman selanjutnya.

Di babak penyisihan, Tunas Daud membuat lawan cukup kerepotan. Dinding pertahanan mereka sulit untuk ditembus kala bertanding melawan SMAN 2 Amlapura (Smandapura). Mereka berhasil mengukuhkan diri dan mempertegas kemenangan dengan skor akhir 39-30.

Pun begitu, coach Wayan tak gentar sedikit pun. Ia justru semakin menggeber anak didiknya dan berambisi membawa timnya melaju sampai final. “Semua harus dibenahi, kita akan berlatih lagi dengan maksimal dan tingkatkan kemampuan saat di lapangan,” cuapnya.

Di lain sisi, pelatih Tunas Daud, Ari Hamzah Dwipayana juga melakukan hal yang sama. Coach Ari turut menerapkan strategi dan pola permainan yang beragam untuk melawan Dosman nanti.

Ia terus menggeber tim besutannya agar lebih agresif saat defense untuk menjaga ketat shooter dari Dosman. “Akan kita perbaiki lini defense dan offense dari pertandingan melawan Smandapura kemarin. Kita akan lebih agresif saat defense dan mengandalkan fast break untuk offense,” tutur coach Ari.

Tunas Daud sendiri dimotori oleh dua pemain kunci andalan mereka. Bahkan, salah satunya berhasil menyabet gelar top point leaders sementara di Honda DBL 2021 seri Bali.

Partai antara Dosman dan Tunas Daud sekaligus menjadi ajang penentu tim mana yang akan mencuri tiket fantastic four pertama di gelaran Honda DBL seri Pulau Dewata musim ini. Laga keduanya dapat disaksikan lewat livestreaming di aplikasi DBL Play atau Youtube DBL PLAY.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY