ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kapten tim puta SMAN 1 Gianyar (Dosman), Steven Ignasius Daud Lau Seli mencatatkan rekor baru sementara di Honda DBL 2021 Bali Series. Student athlete kelas XII itu berhasil menceploskan 26 poin ketika membela timnya kala berlaga melawan SMA Tunas Daud Denpasar dengan skor 47-32, pada Jumat (19/11) siang tadi.

Selain menceploskan 26 poin, pemain berposisi forward itu juga berhasil mencatatkan 8 rebound, 6 steal, dan 2 assist. Mendapatkan kesempatan bermain selama 31 menit 5 detik, Steven tampil efektif dalam mengeksekusi bola. Presentase field goals-nya bahkan menyentuh angka 70 persen. Ia berhasil mengonversi 12 bola menjadi poin untuk timnya, dari 17 kali percobaan menembak bola ke ring lawan.

Torehan ini membawa namanya menyandang Beat The Record kategori Top Point sementara. Ia berhasil menggeser perolehan poin Aldi Kusuma, pemain SMA Tunas Daud Denpasar, yang sebelumnya mencetak 20 poin.

Total torehan poin keduanya hanya selisih 1 poin. Aldi berhasil membungkus 40 poin, sedangkan Steven 39 poin. Total poin yang mereka peroleh dihitung sejak pertandingan perdana mereka di gelaran Honda DBL 2021 seri Bali hingga hari ini. Namun, Steven masih bisa mengoleksi poin lebih banyak lagi. Mengingat timnya yang berhasil melaju ke laga selanjutnya usai mengalahkan Tunas Daud.

Pelatih Dosman, I Wayan Suastika, berpesan pada Steven untuk jangan cepat puas dengan apa yang ia peroleh hari ini. Ia juga menambahkan, capaian hari ini harus menjadi bahan motivasi bagi Steven untuk tampil lebih maksimal lagi di laga selanjutnya. Sebab, lawan mereka selanjutnya akan lebih sulit.

“Bagi saya, kontribusi dia di dalam tim itu lebih penting. Harus selalu rendah hati dan tetap fokus dengan tujuan utama kita, yaitu final,” pungkasnya.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY