ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Soverdi Tuban vs SMAN 1 Denpasar

Smansa-Soverdi Adu Serangan Rebut Posisi Fantastic Four

Rena Dwi Astuti - 22 November 2021

Babak fantastic four gelaran Honda DBL 2021 Bali Series untuk sektor putra kini di depan mata. Adalah SMA Soverdi Tuban yang akan bersua SMAN 1 Denpasar (Smansa) yang akan melakoni partai hidup dan mati demi satu tiket fantastic four. Pertandingan keduanya akan digelar hari ini pukul 15.00 WITA nanti.

Usai mengalahkan SMA Santo Yoseph (Sanjose) di hari pertama Honda DBL seri Bali musim ini, Soverdi meninggalkan beberapa catatan untuk menjadi bahan bebenah diri sebelum melakoni laga lanjutan kali ini.

Gelar juara bertahan Smansa pun tak bikin tim polesan Teguh Putra Negara ini segan. Justru, mereka akan tampil habis-habisan untuk menggeser gelar yang telah lama didapuk Smansa. Putra Soverdi telah melakukan evaluasi diri total dan siap berlaga di lapangan nanti.

“Apapun bisa terjadi di lapangan, mental yang akan menentukan game hari ini,” cuap coach Teguh. Pelatih berusia 33 tahun ini juga menuturkan timnya telah memenangkan hampir seluruh turnamen di Bali, namun untuk Honda DBL ini anak didiknya masih belum pernah mencicipi gelar kampiun sama sekali.

Rasa penasaran menjadi juara di kompetisi basket bergengsi tingkat SMA ini buat coach Teguh terus menggeber dan memotivasi timnya lebih keras lagi. “Gak cuma saat melawan si juara bertahan aja, kita akan habis-habisan tanding di Honda DBL seri Bali musim ini,” tegasnya.

Sementara itu, Smansa yang berhasil membungkus kemenangan kala melawan SMA Thomas Aquino (Santano) juga mengantongi beberapa catatan. Salah satunya adalah akurasi tembakan tiga poin dan defense 1 on 1. Menanggapi hal ini, Made Indra, pelatih Smansa menuturkan timnya pun telah bebenah diri dengan baik dan siap bersua Soverdi di fase fantastic four.

“Mental tim sudah siap untuk melawan siapapun. Tidak ada perubahan khusus untuk melawan Soverdi, tinggal kita lihat nanti permainan di lapangan,” pungkas coach Made.

Partai besar keduanya sekaligus menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak fantastic four Honda DBL 2021 Bali Series. Rangkaian pertandingan panjang Honda DBL seri Pulau Dewata tahun ini disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL PLAY.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY