ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ini, Senin (22/11), lanjutan Honda DBL 2021 Bali Series kembali digelar. Pertandingan pertama akan menyuguhkan partai antara SMA Soverdi Tuban kontra SMAN 1 Denpasar (Smansa).

Usai melakoni laga perdana mereka, kedua tim harus menjajaki satu tantangan lagi untuk memperebutkan posisi fantastic four Honda DBL seri Bali musim ini. Partai besar keduanya akan digelar pukul 15.00 WITA siang nanti.

Soverdi yang berhasil merengkuh kemenangan atas SMA Santo Yoseph di hari pertama helatan kompetisi basket bergengsi tingkat SMA ini, masih meninggalkan beberapa catatan untuk bebenah diri. Sama halnya dengan Smansa yang juga masih mengantongi catatan besar usai melawan SMA Thomas Aquino.

Tim polesan Teguh Putra Negara kini telah siap melakoni laga sengit melawan sang juara bertahan. Mereka sama sekali tak menunjukkan rasa takut sekalipun dihadapi tantangan berat untuk menuju kampiun. Justru, mereka semakin haus akan kemenangan karena sama sekali belum pernah mencicipi posisi juara. “Mental tim jadi penentu game melawan Smansa hari ini,” tutur coach Teguh.

Baca juga: Smansa-Soverdi Adu Serangan Rebut Posisi Fantastic Four

Dari sisi Smansa, Made Indra, pelatih Smansa pun telah memoles timnya untuk kembali menghadapi tantangan selanjutnya. Coach Made sendiri masih ingin mempertahankan gelar kampiun yang telah disabet timnya. “Setiap game adalah final, kita yakin tahun ini masih bisa juara,” cuapnya.

Sementara itu, pertandingan kedua hari ini akan mempertemukan SMAN 7 Denpasar (Sisma) dengan SMAN 2 Denpasar (Resman). Sisma yang baru pertama kali mencicipi lapangan GOR Purna Krida Kerobokan harus menghadapi tantangan berat melawan finalis Honda DBL 2019 seri Bali. Pun begitu, Sisma tak jiper dengan capaian dari Resman.

Pertandingan ini justru membuat semangat tim besutan Bayu Sena Putta semakin menggelora. “Tim gak takut kalah siapapun lawannya, yang harusnya takut kalah adalah lawan kita nanti,” tegas coach Bayu percaya diri.

Sedangkan Resman sendiri harus menyelesaikan pekerjaan rumah yang mereka bawa usai menjajaki pertandingan perdana mereka. Terutama dalam segi defense dan mental tim. Pelatih Resman, Anton Purwo Nugroho mengemban tugas berat, sebab catatan ini harus ia selesaikan dalam waktu singkat. Kendati demikian, ia berharap timnya bisa menunjukkan performa maksimal pada pertandingan hari ini.

Baca juga: Tak Jiper Lawan Resman, Sisma Siap Jadi Juara Musim Ini

Partai besar kedua pertandingan hari ini sama-sama akan memperebutkan posisi di fantastic four. Pemenang dari laga hari ini akan bertemu di fase fantastic four sebelum melaju ke babak semifinal. Rangkaian pertandingan Honda DBL 2021 Bali Series akan disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan YouTube DBL PLAY.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY