ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Gianyar vs SMA Tunas Daud Denpasar

Srikandi Dosman – Tunas Daud Saling Berebut Tiket Final

Rena Dwi Astuti - 23 November 2021

Kali pertama putri SMAN 1 Gianyar (Dosman) bertanding di Honda DBL 2021 Bali Series, mereka harus meladeni SMA Tunas Daud Denpasar terlebih dahulu di babak fantastic four. Pertandingan keduanya mengingatkan pada laga sektor putra, di mana putra Dosman sempat melawan Tunas Daud di babak penyisihan.

Di sektor putra, penggawa Dosman berhasil melumpuhkan Tunas Daud dengan skor 47-32 kala bertanding pada Jumat (19/11) lalu. Coach I Wayan Suastika, pelatih Dosman, berharap ia dapat merengkuh kemenangan lagi untuk sektor putri.

Menanggapi pertandingan melawan Tunas Daud, coach Wayan menuturkan dirinya menerapkan sistem defense dan offense yang berbeda dengan tim putra. Terutama pada set play. “Karena beda karakter dengan tim putra, jadi sistem saya bedakan. Tapi, tempo bermain sama-sama menggunakan tempo cepat,” jelasnya.

Dosman sendiri disenjatai oleh pemain andalan yang menjadi motor serangan untuk tim nanti. Adalah Dewa Ayu Dita, Dwi Mas, dan Ni Komang Anggie. Ketiganya memiliki skill mumpuni untuk memecah pertahanan lawan. Namun, coach Wayan tetap mengantisipasi pergerakan Tunas Daud, sebab mereka juga dilengkapi oleh beberapa pemain andalan.

“Sama-sama punya pemain yang bagus, jadi kita siapkan mental dan fokus sama pertandingan nanti. Semoga game nanti berjalan dengan lancar dan menarik,” cuapnya.

Hal yang serupa juga diserukan oleh Ari Hamzah Dwipayana, pelatih Tunas Daud. Coach Ari menuturkan tim polesannya juga disenjatai oleh trisula andalannya. Adalah Saqira Dias Safitri, Tenny Julia Angelique, dan Wulan Indraswari, yang mempunyai skill di atas rata-rata dan menjadi motor serangan untuk tanding perdana nanti.

Pun begitu, coach Ari tidak membebankan seluruh tugas tim pada tiga pemain tersebut. Ia tetap menggeber anak didiknya untuk saling bantu dan kerjasama saat bermain. “Kita harus bisa maksimalkan tiap peluang untuk mencetak poin dan bermain dengan tenang untuk mencegah serangan balik dari tim lawan,” jelasnya.

Perdana tanding semenjak pandemi tentu membuat kedua tim merasa gugup. Namun, baik coach Ari maupun coach Wayan, mereka telah memotivasi anak asuhnya masing-masing untuk tampil all out dan bermain dengan maksimal.

Partai berebut tiket final antara putri Dosman dan Tunas Daud akan digelar pukul 15.30 WITA sore nanti. Laga keduanya dapat disaksikan melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL PLAY.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY