ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase fantastic four Honda DBL 2021 Bali Series untuk sektor putri telah usai Selasa (22/11) sore tadi. Dibuka oleh pertandingan dari SMAN 1 Denpasar (Smansa) kontra SMAN 2 Tabanan (Bisma), dan juga SMAN 1 Gianyar (Dosman) versus SMA Tunas Daud Denpasar. Dari kedua pertandingan tersebut, dua tim berhasil melaju ke babak final. Adalah Smansa dan Nasa yang akan bertemu di final party Honda DBL 2021 seri Pulau Dewata nanti.

Pada partai semifinal itu Beat The Record baru tercipta untuk sektor putri. Adalah Ni Made Angelica Qatrina, pemain nomor 12 sekaligus forward dari Tunas Daud yang berhasil menceploskan 27 poin di satu pertandingan kala melawan Dosman. Catatan ini membawanya menyandang Beat The Record dengan torehan poin terbanyak sementara

Student athlete kelas X ini memang terlihat paling menonjol di Tunas Daud. Terbukti, hasil statistiknya pun cukup mentereng. Bermain selama 32 menit 51 detik, Qatrina berhasil menceploskan 27 poin dan 8 rebound. Field goalsnya bahkan menyentuh angka 50 persen. Dari 18 kali percobaan tembakan, 9 di antaranya berhasil menghasilkan poin.

Walaupun belum berhasil membawa timnya ke babak final, Qatrina cukup puas dengan permainan timnya hari ini. “Menurutku, semua pemain udah kasih yang terbaik buat game tadi, mungkin memang belum waktunya lolos ke final,” ucapnya.

Tanpa rasa sesal sedikitpun, ia juga menambahkan pertandingan melawan Dosman tadi menjadi bahan evaluasi untuk dirinya agar bisa tampil lebih maksimal lagi. Tak hanya itu, Qatrina juga membeberkan tips dan rahasianya agar bisa tampil moncer di satu pertandingan. “Jaga pola makan dan pola tidur itu penting banget buat stamina kita. Kalau dua ini berantakan, pasti performa di lapangan nanti gak maksimal,” tuturnya.

Resep ini selalu ia terapkan sebelum melakoni pertandingan di setiap kompetisi. Dara berusia 16 tahun ini juga menambahkan, kunci utama dari kelancaran saat bertanding adalah dengan berusaha dan berdoa. “Kalo dari aku sendiri, berdoa sama Tuhan jadi paling penting. Karena kalau usaha tanpa doa sama aja nol,” cuapnya.

Catatan yang ditorehkan oleh Qatrina ini sekaligus membawanya mendapuk posisi kedua top point leaders sementara Honda DBL 2021 Bali Series untuk sektor putri.

Pertandingan antara Tunas Daud dan Dosman berakhir dengan skor akhir 67-44, Dosman unggul atas Tunas Daud. Meskipun gagal melangkah ke babak final, Ari Hamzah Dwipayana, pelatih Tunas Daud berpesan pada anak didiknya untuk jangan patah semangat dan selalu percaya diri saat bertanding di kompetisi berikutnya. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY