ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Gianyar vs SMAN 1 Tabanan

Putra Dosman Akan Gaspol Rebut Tiket Final Kontra Smasta

Rena Dwi Astuti - 24 November 2021

SMAN 1 Gianyar (Dosman) kembali menguji permainan dan strateginya di lanjutan gelaran Honda DBL 2021 Bali Series. Di fase fantastic four ini, mereka ditantang oleh SMAN 1 Tabanan (Smasta) untuk memperebutkan satu tiket final. Dosman akan gaspol sejak awal pertandingan.

Pada laga melawan SMA Tunas Daud di babak penyisihan, Dosman tampil moncer. Bahkan, kapten tim mereka, Steven Ignasius Daud Lau Seli mencatatkan rekor baru sementara di Honda DBL seri Bali musim ini untuk sektor putra. Ia berhasil menceploskan 26 poin dalam satu pertandingan kala melawan Tunas Daud.

“Kalau masalah jadi top point itu tergantung dia sendiri, yang pasti saya pribadi lebih menekankan setiap pemain harus kerjasama dalam tim. Jangan terlalu puas dengan capaian ini, di depan masih ada tantangan yang lebih berat, tetap harus fokus untuk tujuan kita (final, red),” jelas coach I Wayan Suastika, pelatih Dosman.

Terlepas dari Steven, coach Wayan berharap agar setiap pemain berkontribusi untuk tim. Tidak hanya mengandalkan satu orang saja. Selain itu, coach Wayan sendiri juga menggeber anak-anaknya agar bermain lebih maksimal lagi mengingat catatan dari pertandingan sebelumnya cukup banyak.

Dari sisi Smasta, mereka juga tak akan mengendurkan lini bertahan sedikit pun dalam melakoni laga kontra Dosman ini. I Wayan Sugita, pelatih Smasta, pun sudah mengetahui pola permainan Dosman dan menerapkan beberapa strategi untuk melawan Dosman.

Selain itu, coach Wayan sendiri sudah memoles timnya dari hasil catatan melawan SMAN 2 Tabanan (Bisma) Jumat (19/11) lalu. “Catatan di segi permainan saat melawan Bisma itu ada di defense man to man dan juga segi penguasaan bola yang masih banyak kecolongan, itu yang kita evaluasi lagi,” tuturnya.

Laga antara Dosman dan Bisma jadi pembuka fase fantastic four Honda DBL 2021 Bali Series. Partai besar keduanya akan digelar pukul 13.00 WITA siang nanti. Partai ini sekaligus menjadi penentu tim mana yang akan lolos ke babak final dan melawan pemenang dari laga SMAN 2 Denpasar kontra SMA Soverdi Tuban yang juga akan digelar pukul 15.30 WITA sore ini.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY