ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto-Foto: Dika Kawengian / DBL Indonesia

Sejarah baru tercipta seiring dengan usainya Final Party Honda DBL 2021 Bali Series. Ini tercatat sejak pertandingan pertama babak final hari ini yang mempertemukan tim putri SMAN 1 Denpasar (Smansa) dengan SMAN 1 Gianyar (Dosman).

Dosman akhirnya bisa mencicipi titel kampiun lagi sejak 2016 mereka belum pernah menjuarai gelaran Honda DBL seri Bali. Kemenangan putri Dosman hari ini sekaligus menggeser sang juara bertahan dari singgasananya. Smansa harus menelan kenyataan bahwa kini gelar ratu pulau dewata dalam kompetisi basket bergengsi tingkat SMA harus mereka relakan untuk putri Dosman.

Langkah Dosman menuju kemenangan tentu tidak mulus. Pertandingan kedua tim berlangsung sengit sejak tip off. Kendati putri Dosman bisa ngotot di dua kuarter awal, mereka harus bertarung dengan big man Smansa yang mulai bangkit dari tekanan di kuarter akhir. Sayangnya, Smansa masih belum bisa mengungguli Dosman. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Dosman yang menuai skor akhir 60-56.

Baca juga: Putri Dosman "Ratu" Baru Honda DBL Seri Bali

Ketegangan yang sama juga dialami oleh tim putra yang juga berlaga pada gelaran Final Party Honda DBL seri Bali musim ini, sore (25/11) tadi. SMA Soverdi Tuban juga berhasil mencetak sejarah sebagai juara baru untuk sektor putra Honda DBL seri Bali setelah menang melawan SMAN 1 Tabanan (Smasta) dengan skor akhir 76-65.

Gelar ini mereka rengkuh setelah berhasil menumbangkan putra Smansa, sang juara bertahan sejak tahun 2014, pada Senin (22/11) lalu. Sehari sebelum babak final pun mereka sempat dibuat kerepotan oleh SMAN 2 Denpasar (Resman) hingga harus memasuki dua kali babak overtime. Namun, anak-anak Soverdi memang dikenal hustle. Mereka berhasil membuktikan bahwa tim putra Soverdi memang layak lolos ke babak final.

Di babak final pun, Smasta bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Tim polesan Teguh Putra Negara harus sekali lagi berjuang untuk mengalahkan lawan yang tidak mudah. Tapi, Putu Ivan dkk bisa membuktikan diri kalau mereka memang layak menyandang titel kampiun Honda DBL seri Bali musim ini.

Kemenangan Soverdi ini sekaligus mengukir sejarah Champion sektor putra kali pertama dalam 12 kali gelaran Honda DBL seri Bali. Mereka berhasil meruntuhkan hegemoni Smansa yang bertengger menjadi juara selama 6 musim berturut-turut sejak 2014.

Selain itu, Soverdi juga dinobatkan sebagai tim putra ketiga yang berhasil menjadi pemenang di gelaran ini sejak tahun 2009, setelah Smansa (9 kali menang) dan Resman (2 kali menang). (ren)

Baca juga: Soverdi Juara Baru Honda DBL Seri Bali

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS