ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mahkota juara Honda DBL 2021 Bali Series menjadi milik tim putra SMA Soverdi Tuban. Mereka mengalahkan SMAN 1 Tabanan (Smasta) dengan skor akhir 76-65. Final Party Honda DBL 2021 seri Bali dilangsungkan di GOR Purna Krida Kerobokan. Soverdi mengakhisi dominasi SMAN 1 Denpasar (Smansa) yang juara sejak 2014.

Bentrok antara Soverdi dan Smasta berlangsung sengit sepanjang pertandingan. Soverdi yang mempunyai pola permainan cepat, memang langsung gaspol sejak kuarter pertama. Tekanan demi tekanan terus mereka berikan pada putra Smasta.

Sementara itu, putra Smasta sendiri seringkali hilang fokus yang menyebabkan banyak turnover yang berakibat fatal untuk mereka sendiri. Terbukti, Soverdi dapat menorehkan 42 poin dari turnover yang dilakukan Smasta. Tak hanya itu, enggawa Soverdi pun dengan tajam mendobrak lini bertahan Smasta. Mereka sukses menuai 42 poin saat berlaga di paint area lawan.

Gabriel Sieda Utama menjadi top skor Soverdi dengan 25 poin, 8 rebound, dan 2 assist.

Lagi-lagi Gabriel Sieda Utama dan Putu Ivan Krisna yang menjadi mesin pencetak poin tim Soverdi. Keduanya menceploskan masing-masing 25 dan 18 poin kala melawan Smasta. Kapten Smasta pun juga cukup moncer. Urip Kabinawa yang memotori serangan Smasta, sukses menuai 26 poin dari pertandingan hari ini.

Kabinawa memang patut diapresiasi lebih pada laga final hari ini. Selain karena serangannya yang tajam, driving-nya pun dapat menambah pundi-pundi poin untuk Smasta. Daya juangnya patut diacungi jempol. Pun begitu, ia kerap melakukan turnover. Ini menjadi lecutan bagi tim Smasta untuk saling membantu satu sama lain dan meminimalisir kehilangan bola.

Di kuarter ketiga, putra Smasta berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Skor keduanya sempat terpaut hanya selisih 2 poin di 3 menit awal kuarter ketiga. Smasta mulai berusaha memangkas margin poin kedua tim. Namun, Soverdi pantang lengah. Mereka kembali hustle dan mengemas kuarter ketiga dengan keunggulan 57-43 atas Smasta.

Kegigihan tim polesan Teguh Putra Negara tak berhenti sampai di situ. Mereka tak mau terlena dengan skor yang diperoleh. Putra Soverdi terus melancarkan serangan demi serangan sehingga kembali memperlebar margin poin kedua tim.

Walaupun sehari sebelumnya mereka harus meladeni SMAN 2 Denpasar (Resman) ditambah dua kali babak overtime, tapi stamina putra Soverdi seolah-olah tidak ada habisnya. Mereka bisa tetap tampil optimal dan fokus di final party Honda DBL 2021 Bali Series ini. Coach Teguh pun bersyukur timnya bisa mengemas kemenangan perdananya hari ini.

"Syukurlah anak-anak bisa konsisten menjaga stamina dan kondisi mereka. Saya senang bisa juara tahun ini," katanya. Kemenangan ini mengantarkan Soverdi menjadi juara baru Honda DBL seri Bali musim ini. Sekaligus mencatat kemenangan perdana mereka di Honda DBL seri Bali. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS