ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Opening Party SMA Fatih vs SMA Labschool Banda Aceh

Sama-sama Intens Geber Persiapan, Fatih-Labschool Incar Kemenangan Perdana

Hakiki Tertiari - 27 November 2021

Salah satu pertandingan pada Opening Party Honda DBL 2021 Aceh Series yang resmi digelar mulai Sabtu (27/11) hari ini tidak boleh terlewatkan. Yaitu mempertemukan SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh kontra SMA Labschool Banda Aceh. Ini merupakan partai kedua, dari total empat pertandingan sektor putra yang bakal digeber mulai hari ini.

Pertandingan ini, bisa disaksikan secara live streaming via aplikasi DBL Play mulai pukul 13:15 WIB siang nanti. Bagi kedua tim, ini jadi pembuktian mereka, persiapan dua bulan terakhir  kembali ke ajang Honda DBL seri Aceh musim ini. Pelatih SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh, Randy Tri Handoko mengungkapkan, bahwa timnya memang sudah ‘panas’ ingin berlaga tahun ini.

“Kami sudah melakukan latihan rutin khusus untuk Honda DBL ini. Itu kami lakukan sejak 3 bulan lalu,” terangnya. Anak-anak Fatih Bilingual ini tidak akan pilih-pilih lawannya di Honda DBL. “Saya kira tidak ada persiapan khusus melawan SMA Labschool, kami menganggap semua lawan sama,” tegasnya.

Lebih lanjut, coach Randy juga mengungkapkan, 12 pemain yang dibawa ke GOR Harapan Bangsa hari ini merupakan pemain pilihan, yang sudah diseleksi sejak 5 bulan lalu. “Anak-anak Fatih ini punya pengalaman banyak bermain di klub yang ada di Banda Aceh,” ujarnya. Di sisi lain, Labschool Banda Aceh yang sempat kandas di babak awal penyisihan Honda DBL seri Aceh dua tahun silam, pun tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Muhammad Revqi Abigiandika, pelatih SMA Labschool Banda Aceh menegaskan bahwa laga perdana ini jadi pembuktian persiapan intens yang dilakukan dalam kurun waktu dua bulan terakhir timnya. “Saya rasa sudah sangat cukup untuk mengadapi SMA Fatih Aceh. Kami sudah melakukan persiapan selama dua bulan sebelumnya, memang ada perubahan roster dalam tim, itu sangat berpengaruh besar terhadap mental anak-anak,” terangnya.

Secara strategi, coach Revqi mengaku sudah sangat siap tempur di debut perdana musim ini. “Yang harus diwaspadai adalah gaya bermain cepat mereka, pemain-pemain mereka juga punya akurasi shooting bagus di basket Aceh saat ini,” tandasnya.

Untuk meredam kewaspadaan tersebut, coach Revqi sendiri selalu berpesan pada anak didiknya, agar percaya kekuatan tim, dengan tidak individualis ketika di dalam lapangan. “Percaya dengan teman satu sama lain, ingat tujuan kita ikut Honda DBL ini, kita bisa memenangkan turnamen ini bersama-sama, percayaa itu,” tegasnya.

Pemenang dari laga ini, akan kembali bertanding keesokan harinya untuk menghadapi SMAN 2 Banda Aceh di fase selanjutnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY