ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Banda Aceh vs SMA Methodist Banda Aceh

Smansa Aceh Dibalut Optimisme Tinggi Jumpa Methodist

Hakiki Tertiari - 28 November 2021

Hari kedua Honda DBL 2021 Aceh Series menyajikan total 4 pertandinagn. Dua diantaranya dari sektor putri. Salah satunya adalah laga antara SMAN 1 Banda Aceh versus SMA Methodist Banda Aceh. Partai tim dua sekota asal Banda Aceh ini bakal digelar pukul 11:30 WIB dan bisa disaksikan secara live streaming via aplikasi DBL Play.

Smansa Aceh (julukan SMAN 1) mengaku tak gentar kendati harus melawan tim juara bertahan. Bagi Benny Munandar, pelatih kepala Smansa Aceh, persiapan yang selama ini dilakukan sudah sangat maksimal. Walaupun memang jadwal latihan cukup terganggu karena pandemi. “Selama ini kami terus mantapkan defense dan offense,” terangnya.

Coach Benny juga menambahkan, rosternya saat ini dirasa sudah sangat komplet. Ia pun yakin dengan adanya perubahan dibanding Honda DBL seri Aceh musim sebelumnya (2019), tahun ini anak didiknya bisa lebih maksimal lawan Methodist. “Ada perubahan di roster, pemain banyak yang tinggi dan juga permainan cepat kami,” tegasnya.

Namun, ia tetap cukup mewaspadai perlawanan dari Methodist. Terutama salah satu pemain centernya. “Saya sudah melakukan scouting pada team lawan, center mereka bermain sangat baik pada musim lalu,” ucap coach Benny.

Sementara, Methodist sendiri yang datang sebagai juara bertahan cukup was-was untuk hadapi Honda DBL seri Aceh musim ini. Sebab, mereka banyak merombak susunan pemain jika dibanding dua tahun silam. “Sekitar 70-80 persen pemain kami baru, hanya ada tiga anak yang pernah bermain di Honda DBL kemarin,” tuturnya.

Berjumpa kontra Smansa Aceh sendiri, Methodist tetap bakal menegaskan ke anak didiknya untuk selalu siap mengatasi lawannya. “Selama buzzer belum berbunyi harus tempur terus, kami harus selalu sigap di setiap pertandingan  jika ingin sampai ke final dan juara lagi,” pungkasnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY