ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kans revan SMAN 2 Bantul (Exsco) atas SMAN 4 Jogjakarta (Patbhe) pupus di babak delapan besar Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series, Senin (29/11). Ini adalah pertemuan ketiga bagi kedua tim sejak musim 2019 lalu. Di pertandingan ini Patbhe kembali meraih kemenangan dengan skor 19-43.

Sebagai informasi, dua kali pertemuan kedua tim ini yang terjadi pada musim 2019 lalu berhasil dimenangkan Patbhe. Pada pertandingan pertama Honda DBL 2019, Patbhe unggul 42-25 dan yang kedua mereka menang dengan skor 47-21.

Patbhe bermain disiplin sejak kuarter pertama. Hal tersebut jadi fondasi mereka untuk memupus permainan lawan, dan dengan segera melakukan fastbreak. Fastbreak yang dibangun baik melalui umpan langsung ke pertahanan Patbhe maupun aksi individu selalu mampu dihentikan dengan mudah. Alhasil Patbhe unggul cukup jauh dengan skor 12-3.

Di kuarter kedua, permainan Patbhe masih belum mampu diantisipasi oleh Exsco. Sepanjang kuarter itu, Exsco baru mampu menambah lima angka dan itu tak cukup untuk mengejar ketertinggalannya atas Patbhe.

Rotasi pun tampak dilakukan oleh coach Aryo Rumbono di paruh akhir pertandingan. Meski begitu, hal ini tak mengurangi permainan cepat nan tajam dari anak-anak Patbhe. Kedigdayaan ini terus berlanjut di kuarter terakhir. Mereka terus melaju dan menutup pertandingan dengan skor meyakinkan.

Asisten pelatih Patbhe, Raden Jordan mengatakan jika performa timnya lebih baik daripada laga sebelumnya. Hal itu yang membuat mereka mampu menang dengan skor cukup meyakinkan. Meski begitu ia mengaku beberapa hal kecil masih belum berjalan dengan baik.

“Anak-anak lebih siap dari awal pertandingan, pemanasannya juga oke. Jadi kami bisa ambil gim hari ini sesuai dengan skema yang saya dan coach Aryo berikan. Tapi evaluasi terbesarnya hari ini soal ego individu pemain,” ujarnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY