ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket tersisa Honda DBL 2021 Aceh Series sektor putri berhasil direbut oleh SMAN 2 Banda Aceh. Hal tersebut dipastikan setelah anak-anak Smandu (julukan SMAN 2) sukses meredam perlawanan SMAN 4 Banda Aceh dengan skor 54-33 pada laga semifinal yang berlangsung sore tadi.

Tren positif Smandu itu turut mengantarkan mereka ke final untuk bersua SMAN 3 Banda Aceh yang juga berhasil memetik kemenangan atas SMAN 1 Banda Aceh, di hari yang sama. Tiga motor serangan Smandu benar-benar jadi momok mengerikan bagi Smanpat (julukan SMAN 4) sore tadi.

Ketiga pemain tersebut adalah Devin Indria, Vasya Nazifa, dan Devi Putri Ramadhani. Para penggawa Smandu itu sukses menceploskan dua digit poin bagi timnya. Devin sukses melesatkan 20 poin. Diikuti Vasya yang turut menyumbang 14 angka. Serta Devi dengan torehan 12 poin pada laga tadi.

Kredit tambahan layak diberikan pada Devi. Forward bernomor punggung 15 itu juga berhasil membukukan 16 rebound. Dengan itu, Devi sendiri berhasil menorehkan double-double di laga penentu final tadi. Tim polesan Zulfahmi Rizal itu nampak leluasa di dua kuarter awal. Mereka meninggalkan lawannya dengan mencetak 38 poin, sementara Smanpat sendiri hanya mampu menceploskan 15 angka.

Hanya saja mereka sempat kecolongan di kuarter ketiga. Dimana Natasha Athira Keisha dan kolega berhasil mengambil 13 angka, walaupun demikian, Smandu sendiri masih unggul 46-38. Pertandingan yang cukup menguras stamina itu akhirnya berjalan alot ketika memasuki kuarter pamungkas. Smandu sukses menambah 8 poin, di sisi lain Smanpat hanya sempat menambah 5 angka. Skor berakhir 54-33 bagi Smandu.

Usai laga coach Zulfahmi cukup menyoroti lini pertahanan timnya. Baginya, kuarter ketiga dan keempat anak didiknya kecolongan. “Kami masih kecolongan lewat backdoor mereka, itu yang saya tandai dan tak boleh terulang di final,” tuturnya. Laga final sendiri akan berlangsung pada Rabu (1/12) lusa dan bakal ditayangkan live streaming via aplikasi DBL Play pukul 12:00 WIB. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY