ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan antara tim putri SMAN 2 Jogjakarta melawan SMAN 1 Bantul akan jadi laga pembuka semifinal Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series. Kedua tim punya ambisi besar di laga ini demi memperbaiki history masing-masing tim.

Di tahun lalu, Smada (sebutan SMAN 2 Jogjakarta) berhasil melangkah ke final party. Namun, mereka  gagal juara karena harus kalah di tangan Stece. Kekalahan tersebut tentu membuat Smada masih penasaran di tahun ini.

Selain itu, kesemmpatan mereka untuk melangkah ke final dan bertemu Stece untuk balas dendam terbuka lebar. Dengan catatan, Smada dan Stece sama-sama bisa mengalahkan lawannya di semifinal.

Momen tersebut nampaknya tak akan disia-siakan tim putri Smada. Apalagi, sang pelatih, Andhika Putra, mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengurung permainan Filial (sebutan SMAN 1 Bantul). Modal itu ia dapatkan hasil dari evaluasi permainan Filial melalui DBL Play.

“Pasti kami akan waspadai kekuatan lawan. Apa lagi SMAN 1 Bantul tampil cukup solid di laga-laga sebelumnya. Tapi saya sudah mengantongi beberapa kekuatan lawan sehingga siap kami antisipasi,” katanya.

Sementara itu dikubu lawan, ini juga jadi ajang pembuktian kekuatan putri Filial di musim ini. Sebab, pada musim 2019 lalu, mereka gagal total. Meraih dua kali kekalahan, membuatnya gagal lolos ke babak playoff.

Namun keinginan coach Reiner Bayu untuk membawa timnya melangkah lebih jauh tampaknya akan menemui kendala yang besar. Sebab, ia sadar jika lawan yang dihadapi Filial adalah salah satu tim kuat di Jogja. “Laga nanti cukup berat. Karena kami melawan finalis 2019. Itu jadi tantangan tersendiri bagi tim kami,” tuturnya.

Tak ingin perjuangan timnya yang bisa sampai sejauh ini terbuang sia-sia, dirinya telah mempersiapkan timnya demi menyongsong laga penting ini. “Saya sudah tahu beberapa pemain kunci Smada. Jadi di laga besok, saya coba batasi pergerakan beberapa pemain kunci mereka,” tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY