ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fantastic Four SMAN 4 Banda Aceh vs SMA Fatih Bilingual School

Jor-Joran Demi Satu Tiket Final

Hakiki Tertiari - 30 November 2021

Kembali menapaki perhelatan Honda DBL Aceh Series, membuat kedua tim putra SMAN 4 Banda Aceh (Smanpat) maupun SMA Fatih Bilingual School (FBS) saling ngotot pada laga Fantastic Four Honda DBL 2021 Aceh Series Selasa (30/11) hari ini. Catatan ini merupakan capaian terbaik kedua tim, setelah Smanpat maupun FBS sama-sama gagal melaju jauh di Honda DBL seri Aceh sebelumnya (2019).

Di edisi musim lalu, FBS sendiri harus puas terhenti babak awal, usai diredam SMAN 2 Banda Aceh. Sementara Smanpat, harus menerima pil pahit lantaran dibungkam SMAN 1 Langsa dua tahun silam. Artinya, baik FBS maupun Smanpat sama-sam menganggap partai semifinal ini adalah pertandingan krusial.

Dua kemenangan, di laga awal, kala bersua SMAN 2 Banda Aceh (32-12) dan SMA Labschool Banda Aceh (35-27), jadi modal FBS untuk hadapi sang juara Honda DBL seri Aceh tiga tahun silam ini. Demi kelancaran target mereka kembali ke final, setelah dua edisi sebelumnya (2018 & 2019) kandas, Randy Tri Handoko menekankan pada anak didiknya untuk lebih menjaga kedalaman pertahanan.

Coach Randy juga sempat memantau cara bertanding Smanpat, ketika menjamu SMAN 3 Banda Aceh di Opening Party, Sabtu (27/11) lalu via live streaming di aplikasi DBL Play. “Mereka punya dua sampai tiga pemain yang tinggi, itulah yang akan kami waspadai di paint area kami,” tuturnya. Dirinya juga menegaskan bahwa komitmen, juga konsistensi jadi hal utama jika ingin meraih kemenangan penting hari ini.

“Ingat, kalian main untuk nama sekolah, buatlah bangga diri sendiri dan sekolah, kami coaching staff hanya bantu mengarahkan,” ungkapnya. Di sisi lawan, Smanpat yang tiga tahun silam pernah mencicipi gelar juara juga terbalut dalam emosional tinggi. Bagi Smanpat sendiri kembali ke final dan jadi juara merupakan momen yang dirindukan.

Untuk itu anak-anak Smanpat sendiri juga bakal habis-habisan melawan FBS. Asisten pelatih Smanpat, Muhammad Ravy mewaspadai salah satu pemain FBS yaitu Sunnyl Ikbal. “Pemain Fatih lebih matang, mereka punya Sunnyl yang cukup berpengalaman, kami hati-hati terhadap dia,” ucap coach Ravy.

Namun, coach Ravy tak ingin anak didiknya tertekan. Ia mengharapkan pemainnya bisa tenang dan fokus di laga penting hari ini. “Mereka memang punya pemain kuat, untuk itu kami akan perkuat sisi pertahanan kami, dan kurangi foul yang nggak penting selama pertandingan,” tandasnya.

Laga ini sendiri akan disiarkan live streaming pukul 16:15 WIB via aplikasi DBL Play. Pemenang dari laga ini bakal melaju ke final dan akan menghadapi salah satu tim antara SMA Methodist Banda Aceh atau SMAN 1 Banda Aceh yang juga bertanding hari ini. (hth)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY