ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fantastic Four SMA Methodist vs SMAN 1 Banda Aceh

Final Dini Methodist Kembali Jumpa Smansa, Siapa Bakal Melaju ke Final?

Hakiki Tertiari - 30 November 2021

Laga ulangan final Honda DBL seri Aceh musim lalu (2019) kembali terulang. Hanya saja bukan di partai puncak. Melainkan di babak Fantastic Four Honda DBL 2021 Aceh Series. Dimana mempertemukan SMA Methodist Banda Aceh versus SMAN 1 Banda Aceh, yang bakal berjibaku merebutkan satu tiket final, demi menjaga asa menjadi juara musim ini.

Jika menilik pertemuan dua tahun silam, Smansa Aceh (julukan SMAN 1), sukses meredam perlawanan Methodist (61-58). Hasil itu sekaligus membawa Smansa Aceh mengamankan trofi Honda DBL seri Aceh musim sebelumnya. Berjumpa dengan rival lama, membuat Methodist cukup panas.

Bagi Daniel Afandi, pelatih kepala Methodist pertempuran ini jadi momentum untuk revans, kembali menjaga Methodist kembali ke final untuk lima kali beruntun sejak tahun 2016 silam. “Siapapun lawannya saya tegaskan anak-anak harus sigap menghadapinya,” tuturnya. Coach Daniel juga sudah punya catatan buat anak didiknya, supaya bisa tampil gahar hadapi lawannya ini, usai meredam MAN Model Banda Aceh di laga sebelumnya.

“Jeda pertandingan yang cukup panjang jadi keuntungan buat kami, saya akan lebih press shooting dan visi bermain anak-anak agar bisa ditingkatkan kembali,” ucapnya. Muhammad Yudi, pelatih Smansa Aceh menanggapi ‘perang dingin’ ini sebagai ajang pembuktian, untuk menghentikan langkah Methodist mendapatkan final kelima secara beruntun.

Untuk itu ia bakal menekankan pada anak didiknya agar bisa saling bantu ketika bertahan. Sebab, coach Yudi sendiri sudah mengantongi beberapa hal yang jadi keunggulan dari lawannya itu. Salah satunya adalah mengenai daya gedor mereka. “Tiap tahun mereka punya pembinaan yang bagus, mereka identik dengan permainan cepat, tapi saya pantau tahun ini mereka andalkan big man, tentu itu jadi hal yang patut diwaspadai,” ujarnya.

Buat mencegah itu, coach Yudi sendiri sudah punya formulanya. “Selain help defense, kami juga siapkan trap defense buat mengawal ketat pemain besar mereka,” lanjutnya. Pertandingan panas ini bakal tersaji via aplikasi DBL Play yang disiarkan secara live streaming pada pukul 14:00 WIB nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY