ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Mimika vs SMAN 5 Jayapura

Duel Sengit! Smansa Jumpa Smanfive, Tak Mau Pulang Lebih Awal

DBL Indonesia - 30 November 2021

Salah satu partai akbar Honda DBL 2021 Papua Series akan menyajikan duel sengit antara SMAN 1 Mimika versus SMAN 5 Jayapura. Keduanya akan saling bentrok di GOR Waringin, Selasa (30/11) hari ini pukul 15:00 WIT. Kedua tim sama-sama tak mau angkat kopor lebih awal.

SMAN 1 Mimika (Smansa) yang datang jauh-jauh tentu mengusung misi besar, tim asal kota emas Mimika itu berambisi untuk meraih tiket semifinal. Smansa sendiri ingin menjadikan Smanfive (julukan SMAN 5) sebagai salah satu ‘tumbal’ mereka tahun ini.

“Kami sudah siap bertanding melawan SMAN 5, dari jauh-jauh hari kami sudah berlatih keras karena kita tahu pasti hasil yang baik makanya kami ikut Honda DBL musim ini,” ungkap kapten basket putra Smansa, Abraham Jimmy Pascalino Ngamelubun kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (28/11).

Kata Jimmy, mereka sangat buta dengan kekuatan calon lawan mereka. Tapi ia tetap optimis mereka bisa mengatasi permainan dari anak-anak Smanfive, demi mendapatkan satu tiket semifinal.

“Tapi bukan berarti kita meremehkan mereka, karena belum pernah melihat mereka bermain. Harapan kami dapat memberikan yang terbaik untuk SMAN 1 Mimika dengan latihan yang selama ini kami lakukan. Kami yakin bahwa kami mempunyai kesempatan untuk menjadi juara Honda DBL tahun ini,” tegas Jimmy.

Sementara itu, pelatih Smanfive, Maurits Yesaya Buinei mengatakan, meski mereka melakukan persiapan sangat minim. Namun anak-anak Smanfive tetap memiliki target tinggi.

“Persiapan maksimalnya bisa dikatakan baru sebulan, dan adik-adik sudah sangat siap untuk pertandingan pertama menghadapi SMAN 1 Mimika. Kemudian soal target di Honda DBL tahun ini kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik dan kami juga ingin juara,” ungkap Buinei kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (28/11).

Buinei juga mengaku lawannya merupakan salah satu tim kuat musim ini. Mengingat SMAN 1 Mimika merupakan satu-satunya wakil dari luar Jayapura.

“Mereka datang jauh-jauh, tentu mereka memiliki tujuan. Tapi kami juga sudah siap untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan. Intinya kami fight, apalagi kita kan tuan rumah karena digelar di Kota Jayapura,” tegasnya.

Untuk gelaran Honda DBL 2021 Papua Series ini sendiri berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, selama penyelenggaraan, di tahun ini Honda DBL seri Papua hanya diikuti 8 tim putra. Yakni SMAN 1 Jayapura, SMAN 5 Jayapura, SMAN 1 Mimika, SMAN 2 Jayapura, SMAN 4 Jayapura, SMA Asisi Sentani, SMA Taruna Bakti dan SMAN 3 Jayapura.

Kemudian untuk basket putri hanya diikuti 6 sekolah, SMAN 4 Jayapura, SMA Asisi Sentani, SMA YPPK Taruna Bakti, SMAN 1 Jayapura, SMAN 2 Jayapura dan SMAN 3 Jayapura. (eri).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY