ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Stella Duce 1 Jogjakarta (Stece) kian dekat untuk meraih gelar kedelapan mereka. Stece berhasil memenangi laga semifinal lawan SMAN 4 Jogjakarta (Patbhe) dengan skor 74-40. Hasil ini melangkahkan Stece ke babak final pada 3 Desember mendatang.

Salah satu keberhasilan Stece kali ini adalah kemampuan sang center, Monica Selviana Rivika, dalam mengeksekusi tiap peluang yang didapakannya.

Monica benar-benar jadi momok pertahanan Patbhe. Bermain selama 36 menit 57 detik, ia selalu lolos dari kawalan pertahanan Patbhe dan mencetak double-double. 33 poin dan 18 rebound berhasil ia ciptakan untuk memberikan Stece kemenangan.

Kemenangan yang didapat Stece ini sekaligus mengubur harapan Patbhe untuk bisa balas dendam dari kekalahan di musim lalu. Sebagai informasi, di tahun 2019, Patbhe kalah di semifinal oleh Stece.

Stece praktis tak menemui kendala yang berarti pada laga malam hari ini. Tim asuhan Andreas Agus ini selalu tampil dominan ditiap kuarternya. Hanya saja, di kuarter dua perolehan poin Stece sedikit merosot karena rotasi yang silakukan coach Andreas.

Di kuarter dua, Stece hanya mampu mencetak sembilan poin saja. Sedangkan ditiga kuarter lainnya, mereka bisa menghasilkan dua digit poin.

Selain itu, strategi fastbreak yang diusung tim putri Stece juga berjalan efektif. Selama 40 menit jalannya pertandingan, Stece bisa mencetak 19 poin melalui fastbreak.

Coach Andreas mengapresiasi permainan luar biasa anak asuhnya. Hal ini dikarenakan srikandi Stece mampu menunjukkan komitmen dan keseriusannya. “Anak-anak mainnya hebat. Bisa tanggung jawab dan fastbreak kami juga berhasil hari ini,” ujarnya.

Kemenangan ini membawa Stece ke final untuk kedelapan kalinya. Di partai puncak nanti, Stece bakal menghadapi tim kuda hitam, yakni SMAN 1 Bantul.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY