ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA YPPK Asisi Sentani vs SMAN 3 Jayapura

Saling Fokus di Laga Perdana, Demi Ambisi Gelar Juara

Rena Dwi Astuti - 01 December 2021

Lanjutan pentas Honda DBL 2021 Papua Series akan digelar pada Rabu (1/12) siang nanti. Untuk sektor putri, akan mempertemukan SMA YPPK Asisi Sentani kontra SMAN 3 Jayapura. Ini merupakan ujian sesungguhnya bagi Bhoover (julukan SMAN 3 Jayapura). Sebab, mereka harus menghadapi sang juara bertahan Honda DBL seri Papua di laga perdana.

SMA Asisi sendiri tercatat pernah menjuarai gelaran kompetisi basket bergengsi tingkat SMA ini pada tahun 2013, 2018, dan 2019. Kemenangan back-to-back di tahun 2018 dan 2019 otomatis membuat mereka menyandang gelar juara bertahan.

Walaupun dihadapi tantangan berat di kali perdana tanding, ternyata putri Bhoover pun tak menunjukan rasa takutnya sama sekali. Justru, mereka optimis bakal merengkuh kejuaraan di musim ini. “Mental kami sudah sangat siap untuk melawan siapapun. Kami sudah melakukan persiapan dan siap berjuang, yang pasti kita optimis menang tahun ini,” tutur Jhoy Marice Septiani, kapten tim putri Bhoover..

Jhoy menuturkan, timnya memang berambisi akan merebut gelar juara di musim ini. Maka, ia pribadi mengatakan timnya akan ngotot sejak awal pertandingan. “Kita akan main secara lepas dan gak ada beban, tapi tetap harus ngotot saat bermain,” pungkasnya.

Dari sisi SMA Asisi, mereka yang sukses merebut gelar champion dalam dua edisi Honda DBL seri Papua secara beruntun (2018-2019) pun mematok gelar kampiun lagi pada tahun ini. Putri Asisi berambisi untuk meraih three-peat.

Hal ini disampaikan oleh kapten tim putri Asisi, Ziella Fransiska Manangsang. Ia menuturkan bahwa timnya telah berlatih dengan rutin dan melakukan persiapan yang cukup lama. “Aku dan tim sudah latihan cukup lama dan hampir setiap hari untuk bisa juara lagi tahun ini,” tuturnya.

Urung digelarnya Honda DBL seri Papua pada tahun 2020 membuat semua tim belum pernah melakoni pertandingan lagi. Ini membuat Ziella dan rekan setimnya tetap harus waspada dan tidak merasa di atas angin atas gelar juara bertahan yang mereka sandang. “Kita tetap harus fokus sama permainan sendiri dan jangan meremehkan lawan karena semua lawan itu sama-sama kuat. Semua pertandingan itu final bagi kita,” jelasnya.

Partai hidup dan mati antara SMA Asisi dan Bhoover akan digelar pada Rabu (1/12) pukul 15.00 WIT siang nanti. Pertandingan keduanya disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY