ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Jayapura berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Honda DBL 2021 Papua Series. Kepastian itu didapat seusai menumbangkan SMAN 1 Jayapura dengan skor 39-36, Rabu (1/12) petang di GOR Waringin Jayapura.

Bhoover, julukan dari SMAN 3 Jayapura, tampil moncer sejak awal kuarter. Putra Bhoover berhasil mencuri start dengan melesatkan 3 poin lewat tembakan Marthinus Ronsumbre, pemain nomor 23, di 1 menit kuarter pertama. Momentum ini sekaligus membuka kans bagi tim besutan Frans Marobian untuk mengungguli Smansa Jayapura.

Namun, anak-anak Bhoover tidak dibiarkan begitu saja untuk mencetak poin lebih banyak. Putra Smansa pun nampak memperlihatkan kebolehannya juga dalam menyerang sejak awal pertandingan.

Di dua kuarter awal, Bhoover unggul dengan skor 22-14. Margin skor semakin lebar saat di kuarter ketiga. Alloysius Theodorus dkk berhasil mengemas 10 poin tambahan dan menutup kuarter ketiga dengan skor 32-23.

Beranjak ke kuarter empat, putra Smansa berusaha mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan mereka lancarkan untuk berusaha memangkas margin poin. Sebaliknya, stamina anak-anak Bhoover nampak menurun dan sedikit lengah.

Skor keduanya hanya selisih setengah bola di 17 akhir kuarter empat. Namun, lewat tembakan gratis dari Gabriel Radongkir dan Rastra F. Momot di 10 detik akhir pertandingan, Bhoover berhasil menegaskan kemenangannya hari ini. Selisih skor akhir keduanya hanya 2 setengah bola.

Menanggapi permainan tim polesannya hari ini coach Frans merasa cukup puas dengan performa tim polesannya. “Kami cukup puas dengan hasil hari ini karena apa yang kami latih selama ini bisa diterapkan dengan baik oleh anak-anak di lapangan,” jelasnya.

Kendatipun lolos ke babak semifinal, coach Frans masih meninggalkan banyak catatan dari laga tadi. Salah satunya dalam segi defense. “Kami akan benahi kekurangan-kekurangan seperti koordinasi antarpemain dan box out, saya rasa itu yang akan dievaluasi,” pungkasnya.

Dari hasil pertandingan hari ini, Bhoover melangkah ke babak semifinal. Mereka bakal melakoni laga semifinal melawan SMA YPPK Teruna Bakti. Pertandingan kedua tim akan disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY