ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket semifinal Honda DBL 2021 Papua Series berhasil direbut oleh tim putri SMA Asisi Sentani. Ini mereka dapat usai menumbangkan SMAN 3 Jayapura dengan skor telak 72-15, Rabu (1/12) sore tadi.

Ketenangan Asisi dalam penyelesaian akhir menjadi kunci kemenangan mereka hari ini. Tercatat, dari 36 kali percobaan, 33 di antaranya berhasil dikonversi menjadi poin bagi putri Asisi. Dari catatan ini, efektivitas serangan putri Asisi menyentuh angka 91 persen.

Tak hanya itu, putri Asisi juga tak segan untuk menusuk ke area paint lawan. Poin yang mereka dapat saat berlaga di area paint lawan sebanyak 58 poin. Artinya, mereka punya lini serang yang tajam dan dilengkapi dengan akurasi tembakan yang tepat.

Dominasi dari putri Asisi pada pertandingan perdana mereka di gelaran Honda DBL seri Papua musim ini benar-benar luar biasa. Tim polesan Gabriel Mara itu mencetak dua digit poin di tiap kuarternya. Di kuarter keempat, Asisi justru semakin menggila dengan torehan 26 poin.

Dari hasil pertandingan ini, coach Gabriel bersyukur tim polesannya masih bisa menunjukkan taringnya sekali lagi dalam gelaran kompetisi basket bergengsi tingkat SMA ini. Ia menuturkan dirinya cukup puas dengan performa anak asuhnya di laga ini. Kemenangan ini membawa putri Asisi melangkah ke semifinal. Mereka akan melawan SMAN 1 Jayapura.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY