ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tiket semifinal Honda DBL 2021 Papua Series berhasil dilengkapi oleh tim putra SMAN 4 Jayapura. Mereka sukses memastikan satu tempat di babak semifinal usai menundukkan SMA Asisi Sentani dengan skor akhir 50-17.

Dimotori oleh sang kapten, Alvin Jacky Ventriano, SMAN 4 bermain agresif sejak awal kuarter. Mereka langsung menekan pertahanan putra Asisi melalui serangan demi serangan yang mereka lancarkan. Di kuarter pertama, pundi-pundi poin yang berhasil ditorehkan SMAN 4 memang berasal dari upaya Alvin mendobrak pertahanan Asisi.

Keunggulan SMAN 4 berlanjut ke kuarter kedua. Mereka bermain semakin ngotot dengan pertahanan yang rapat. Putra Asisi dibuat kerepotan untuk masuk ke paint area. Sebaliknya, serangan dari penggawa SMAN 4 terbilang efektif dan berani.

Dari hasil pertandingan hari ini, putra SMAN 4 berhasil mengonversi 23 percobaan tembakan menjadi poin, dari total 54 kali percobaan serangan yang mereka lakukan. Artinya, presentase efektivitas serangan mereka mencapai 50 persen. Tak hanya itu, point yang mereka tuai saat berlaga di area paint lawan juga menyentuh angka 42 poin.

Margin poin kedua tim semakin lebar saat kuarter ketiga. SMAN 4 unggul 33-17 atas Asisi. Putra SMAN 4 juga masih dominan di kuarter akhir. Mereka mampu mengantongi 17 poin, sedangkan Asisi belum mampu mengemas 1 poin pun hingga buzzer berbunyi.

Alvin mencetak poin paling banyak pada laga kali ini. Ia menorehkan 14 poin saat bermain selama 18 menit 44 detik. Disusul oleh Julian Edward yang menyumbang 13 poin ketika bermain selama 26 menit 43 detik.

“Saya rasa pertandingan tadi cukup tegang di kuarter pertama hingga kedua karena selisih poin cukup dekat. Tapi, alhamdulillah team saya dapat meraih poin yang maksimal dan dapat memenangkan pertandingan tadi,” jelas Riesal Toatubun, kepala pelatih SMAN 4 Jayapura.

Di babak semifinal nanti, SMAN 4 akan melawan SMAN 1 Mimika. Pertandingan keduanya disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL Play.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY