ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Tangerang Selatan vs SMA Kharisma Bangsa

Saling Waspada, Moonzher-Kharisma Bangsa Tak Ingin Kehilangan Kans

Hakiki Tertiari - 07 December 2021

Petualangan tim putri SMAN 2 Tangerang Selatan berlanjut di babak big eight hari ini. Mereka bakal bersua SMA Kharisma Bangsa. Salah satu tim dengan nama besar di pentas Honda DBL 2021 Banten Series. Partai penuh pertaruhan ini, bakal memastikan eksistensi tim sekolah demi memuluskan langkah menuju babak semifinal.

Secara catatan pertandingan, srikandi Moonzher (julukan SMAN 2) lebih berpengalaman di musim ini. Pasalnya, tim polesan Indriana Retno itu sudah memainkan satu laga kontra SMAN 3 Kota Tangerang dua hari silam dengan skor 24-13. Bagi coach Indriana, itu jadi pelajaran berharga untuk menghadapi laga sore nanti. "Pokoknya kita harus kuat di defense, hajar di defense baru kita bisa serang," tuturnya. 

Lebih lanjut, coach berusia 25 tahun itu menekankan agar anak didiknya tidak perlu grogi untuk hadapi pertandingan hari ini. Soalnya ia dirinya tak ingin hal itu terjadi lagi, seperti lawan Smanic (julukan SMAN 3) lalu. "Anak-anak memang sempat nervous, jadi beberapa pola yang disiapkan tak berjalan, saya harap itu tak terulang lagi," timpalnya.

Di lain sisi, Kharisma Bangsa sendiri cukup mengalami perubahan drastis. 80 persen skuat mereka merupakan pemain baru. "Hanya ada 3 pemain lama, roster kami dihuni banyak rookie, tapi kami punya guard yang cepat dan mumpuni secara skill," ucap Ludovika Ajeng pelatih Kharisma Bangsa.

Coach Ajeng sendiri begitu mewaspadai cara bermain  Moonzher. "Saya pantau dua pemain mereka waktu lawan Smanic, salah satunya Rivka Abriana yang patut diwaspadai," imbuhnya. Laga ini akan ditayangkan live streaming via aplikasi DBL Play pukul 18:00 WIB nanti. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY