ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 3 Tangerang Selatan vs SMA Saint John’s

Tiga Tangsel Pantau Dua Pemain Lawan, Saint John’s Buta Kekuatan

Hakiki Tertiari - 08 December 2021

 

Salah satu pertandingan putri di babak perempat final mempertemukan antara SMAN 3 Tangerang Selatan versus SMA Saint John’s. Laga ini bakal merebutkan satu tiket semifinal Honda DBL 2021 Banten Series. Partai krusial ini akan ditayangkan secara live streaming via aplikasi DBL Play pada pukul 16:00 WIB petang nanti.

Baik Saint John’s maupun Tiga Tangsel sendiri belum pernah bersua di Honda DBL seri Banten. Ditambah kedua tim sempat absen di musim sebelumnya (2019). Jadi ini merupakan debut pertama mereka setelah semusim terakhir. “I have no idea about SMAN 3 Tangsel, dua tahun terakhir pandemic, sepertinya hampir sebagian besar kurang tahu kekuatan lawan,” ucap Agug Christyanto, pelatih SMA Saint John’s.

Kendati demikian, coach Agung tetap meyakini anak didiknya mampu tampil maksimal di laga perdana petang nanti. “Kami spartans aja, habis-habisan, lebih ke situasional dan game adjustment aja,” timpalnya. Terakhir, anak-anak Saint John’s sendiri mencicipi kompetisi selain di Honda DBL adalah dua tahun silam.

Oleh sebab itu, ia hanya berharap pemainnya tak nervous kembali ke pentas liga basket pelajar terbesar se-Indonesia seri Banten ini. “Kami sempat dapat peringkat dua di SPH Cup, sebelum pandemic, dengan komposisi pemain yang sama, mereka pasti bisa bermain baik di Honda DBL,” imbuhnya.

Berbanding terbalik, Tiga Tangsel justru sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan lawan. Tim besutan Reno Adrian itu sudah persiapkan, agar para pemainnya bisa match up dengan lawan. “Ada dua pemain yang patut diwaspadai, kami akan coba match up dan juga lebih agresif ketika offense,” terangnya.

Ia juga meminta, anak didiknya untuk lebih sabar ketika di lapangan. “Kami harus fokus dan bermain dengan game plan yang sudah direncanakan,” tuturnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY